Batal Bermarkas di Stadion Gelora Delta, Madura United Kembali ke Pamekasan Jelang Liga 1 2020


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/09/20 - 21:00
  •    522

Instagram Madura United
Instagram Madura United (Media Madura United)

Madura United memastikan diri tetap bermarkas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan saat kompetisi Liga 1 2020. Kepastian itu didapat setelah manajemen Madura United melakukan sejumlah koordinasi Jumat (18/9/20).

“Berdasar lampu hijau izin penggunaan SGMRP dari LIB dan hasil koordinasi dengan Polres Pamekasan, Madura United akan menggunakan SGRP sebagai venue pertandingan home dalam lanjutan Liga 1,” kata Direktur Madura United, Zia Ulhaq.

Sebelumnya, Madura United sempat berencana menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai markas. Sebab, Laskar Sape Kerap tidak mendapat izin menggunakan dua stadion di Madura yaitu Stadion Gelora Bangkalan dan SGMRP.

Stadion Gelora Bangkalan tidak bisa digunakan karena tengah direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan SGMRP tidak mendapat izin dari LIB karena dinilai terlalu jauh dari bandara di Surabaya.

Baca Juga :


Namun, rencana untuk menggunakan Stadion Gelora Delta gagal terlaksana. Itu setelah Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Sidoarjo tidak memberi izin penggunaan Stadion Gelora Delta. 

Dalam surat bernomor 426/662/438.5.17/2020, Dispora Sidoarjo menyebut dua alasan menolak permohonan Madura United. 

Pertama karena pandemi di Kabupaten Sidoarjo masih belum terkendali. Kedua, karena Satgas COVID-19 dan Tim Keamanan Kabupaten Sidoarjo masih fokus untuk menangani pemilihan kepala daerah dan kepala desa di Sidoarjo tahun 2020.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602772201713

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?