5 Fakta Menarik Wonderkid Valencia Asal Inggris, Yusuf Musah


  •    Dwi Anggoro
  •    18/09/20 - 18:10
  •    901

Yusuf Musah
Valencia CF - LaLiga Indonesia

Kedatangan pelatih Javi Gracia di Valencia musim ini menjanjikan skuat yang segar dan dipenuhi oleh banyak bakat-bakat muda.

Di laga perdana LaLiga musim ini melawan Levante, Musah tampil di jajaran starting eleven dan Valencia sukses meraih kemenangan 4-2.

Pemain berusia 17 tahun ini adalah pemain Inggris pertama yang bermain untuk Valencia dan pemain termuda dalam sejarah klub.

Musah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan berakhir pada 2022, dan Valencia harus bergerak cepat jika mereka ingin mempertahankannya di Mestalla dalam jangka panjang.

Baca Juga :


Dia merasa nyaman di kota itu, sadar bahwa Valencia adalah klub yang bagus untuknya dalam mengembangkan bakatnya, tetapi dia tidak menutup kemungkinan pindah kembali ke Liga Premier.

“Sungguh menakjubkan, saya hanya ingin menikmati. Itu yang dikatakan pelatih kepada saya, selamat menikmati dan bekerja keras, seperti yang saya tahu bagaimana melakukannya,” kata Musah usai melakoni debutnya dengan Valencia.

“Itu adalah pengalaman yang sangat bagus, saya sangat menikmatinya dan, selain itu, kami memenangkan pertandingan. Lain kali saya harus mencetak gol ”. halaman 2 dari 4
Keturunan Ghana, dan besar di Inggris



Yunus lahir pada 29 November 2002 di New York, ketika ibunya sedang berlibur kesana. Ia memiliki keturunan Ghana, tapi tinggal di Italia hingga usia sembilan tahun, dan memulai karirnya bersama klub lokal, Giorgione. Setelah pindah ke London, ia menghabiskan tujuh tahun di akademi Arsenal dan lulus dari program akademi mereka, Akademi Hale End.

Ia memilih untuk membela timnas Inggris di level tim muda



Di level timnas, Yunus dapat membela timnas Inggris, Ghana, Italia, atau Amerika Serikat. Namun, hingga saat ini ia memilih untuk membela timnas Inggris. Baru-baru ini, ia membela timnas U-18 timnas Inggris, setelah sebelumnya menjadi kapten untuk timnas Inggris U-15, U-16, dan U-17. halaman 3 dari 4
Yunus adalah pemain Inggris pertama yang bermain untuk Valencia di pertandingan kompetitif



Debut Yunus bersama tim utama Valencia terjadi pada 13 September 2020 dalam pertandingan derbi melawan Levante UD, hampir satu tahun setelah ia bergabung dengan klub tersebut. Ia adalah pemain asal Inggris pertama yang bermain untuk Los Che dalam pertandingan kompetitif!

Yunus adalah seorang gelandang yang mahir menyerang



Walaupun posisi aslinya adalah seorang gelandang, ia dapat bermain melebar dan bahkan sebagai gelandang no.10, seperti yang telah ia tunjukkan melawan Levante. Ia mengakui bahwa kemampuan operan dan kreativitasnya adalah atribut utamanya sebagai gelandang, tapi ia juga memiliki kecepatan luar biasa, kemampuan menggiring bola diatas rata-rata, dan insting mencetak gol.

Pelatih Javi Gracia memprediksi ia dapat mencapai level teratas



Meskipun masih muda, Yunus telah memperlihatkan kepercayaan diri tinggi dan jiwa pemimpin. Ia sangat vokal di lapangan dan sudah mahir berbahasa Spanyol. Pelatih Valencia, Javi Gracia, memujinya dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, dan menyoroti kedewasaannya dan percaya bahwa Yunus memiliki kemampuan dan pola pikir untuk mencapai level teratas di masa depan. halaman 4 dari 4


Guntur Sulistyo Goals, Assists, and Skills!

Terakhir diubah:  18/09/20 - 18:21






Video Trending



Berita Terkait


1606828801688

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?