Stadion Gelora Delta Tidak Bisa Dipakai, Persib Tawarkan Hal Ini ke MU


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/09/20 - 12:30
  •    1.039

Pelatih Persib, Robert Alberts ketika memberikan keterangan kepada awak media usai pertandingan melawan Tira Persikabo di Liga 1 musim 2019
Pelatih Persib, Robert Alberts ketika memberikan keterangan kepada awak media usai pertandingan melawan Tira Persikabo di Liga 1 musim 2019. (Sumber foto:Rizqi Ariandi/Bolalob)

Persib dijadwalkan bertandang ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, untuk menghadapi Madura United pada laga pertama lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Minggu (4/10/2020). Namun karena kasus penularan Covid-19 di Sidoarjo masih tinggi, pemerintah daerah setempat urung menerbitkan izin penggunaan stadion.

Pelatih Persib, Robert Alberts kaget mendengar informasi tersebut.

Ia mengatakan baru mengetahui jika Madura United tidak bisa menjamu Persib di Sidoarjo dari awak media.

"Oh ya? Jika itu kasusnya, menarik menantikan dimana kami akan bermain jika tak bisa bermain di Sidoarjo. Karena saya juga mendapatkan kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya,” kata Robert.

Baca Juga :

Robert mengaku punya solusi jika Madura United kesulitan mencari venue alternatif pengganti Gelora Delta Sidoarjo.

Ia bersedia menukar status tuan rumah dengan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut.

Artinya, pada putaran pertama ini Persib akan bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu. Ini realitanya dan saya sudah bicara dengan Teddy di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA,” tutur Robert.

Baca Juga :

Meski demikian, berdasarkan kabar terakhir yang didapat, Madura United sudah mendapatkan izin untuk berkandang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) di Kabupaten Pamekasan selama lanjutan kompetisi musim 2020.

“Berdasar lampu hijau izin penggunaan SGMRP dari LIB dan hasil koordinasi dengan Polres Pamekasan, Madura United akan menggunakan SGRP sebagai venue pertandingan home dalam lanjutan Liga 1,” kata Direktur Madura United, Zia Ulhaq. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603425602800

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?