FIFA: Piala Dunia antar Klub di Qatar Kemungkinan Batal Digelar


  •    Robert
  •    19/09/20 - 10:10
  •    1.543

Liverpool saat memenangi Piala Dunia antar Klub 2019 lalu (Fotmoob)
Liverpool saat memenangi Piala Dunia antar Klub 2019 lalu (Fotmoob)

Piala Dunia antar Klub tahun ini di Qatar kemungkinan besar akan ditunda atau dibatalkan karena pandemi virus corona, kata presiden FIFA Gianni Infantino.

Kompetisi yang mempertemukan juara klub dari enam konfederasi regional itu akan berlangsung pada Desember sebagai bagian dari persiapan negara Timur Tengah itu untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2022.

Baca Juga :


Namun, penundaan kompetisi klub internasional - seperti Copa Libertadores Amerika Selatan dan juga LIga Champions Asia - berarti hal itu dapat ditunda hingga 2021 atau tak digelar sama sekali.

Infantino berkata: "Ketika datang ke Piala Dunia Antarklub tahun 2020, karena banyak konfederasi atau beberapa konfederasi mungkin tidak akan menyelesaikan Liga Champions mereka hingga Desember, kecil kemungkinan acara ini akan berlangsung pada bulan Desember tahun ini seperti semula."
halaman 2 dari 3
"Tapi kami berdiskusi, kami memantau, kami melihat apakah itu bisa diselenggarakan di Qatar mungkin di awal tahun depan."

"Kami pasti ingin melihat apakah kami bisa mempertahankannya, kami akan berkonsultasi dengan semua konfederasi dan semua klub yang berpartisipasi dan mengambil keputusan terbaik untuk sepakbola.

Baca Juga :


Infantino mengatakan kepada delegasi dari 211 asosiasi nasional yang berkumpul secara virtual untuk Kongres ke-70 FIFA bahwa organisasi itu dalam kondisi keuangan yang baik meskipun terjadi pandemi.

FIFA telah meluncurkan rencana bantuan Covid-19 yang terdiri dari hibah dan pinjaman tanpa bunga senilai 1,5 miliar dolar AS. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602592801533

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?