Madura United dan Persebaya Ditolak Bermarkas di Sidoarjo, Ini Respons PT LIB


  •    Rizka Perdana Putra
  •    19/09/20 - 12:10
  •    959

Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Madura United dan Persebaya Surabaya mendapat penolakan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sidoarjo untuk menggakan Stadion Gelora Delta. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan respons terkait masalah tersebut.

Dispora Sidoarjo menolak permintaan Madura United dan Persebaya karena dua hal. Pertama karena pandemi di Kabupaten Sidoarjo masih belum terkendali.

Kedua, karena Satgas COVID-19 dan Tim Keamanan Kabupaten Sidoarjo masih fokus untuk menangani pemilihan kepala daerah dan kepala desa di Sidoarjo tahun 2020.

Baca Juga :


Menyikapi masalah tersebut, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita masih akan berdiskusi lebih lanjut saat manager meeting pekan depan. Semua hal akan dibahas, termasuk masalah markas Madura United dan Persebaya.

"Semua masalah ini kami akan bahas pada manager meeting yang akan kami lakukan pada Senin (21/9) mendatang. Kami akan bahas banyak hal dengan klub pada managers meeting itu, salah satunya adalah masalah homebase masing-masing tim," kata Akhmad.

Setelah dipastikan tak dapat menggunakan Stadion Gelora Delta, Madura United memastikan diri kembali ke bermarkas di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan. Sedangkan Persebaya sampai saat ini masih belum menentukan sikap. halaman 2 dari 3
Penjelasan Dispora Sidoarjo

Sementara itu Kadispora Sidoarjo Djoko Supriyadi menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya melarang Madura United dan Persebaya  Tapi, seluruh klub juga dilarang menggunakan Stadion Gelora Ddelta sampai batas waktu yang belum ditetapkan.

"Sudah kami sampaikan ke keduanya [Persebaya dan Madura United]. Kalau Bhayangkara FC itu sebenarnya baru rencana. Tapi yang sudah mengajukan Persebaya dan Madura United. Jadi kami berharap mereka bisa mencari stadion lain," kata Djoko. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603414801589

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?