Stadion Gelora Delta Tak Boleh Dipakai, Ini Saran Wakil Ketua Umum PSSI


  •    Rizka Perdana Putra
  •    19/09/20 - 15:00
  •    967

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto
Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (aremafc.com)

Stadion Gelora Delta kemungkinan besar tidak bisa dipakai untuk kompetisi Liga 1 2020. Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto memberikan sejumlah saran bagi klub yang sebelumnya memilih bermarkas di Sidoarjo.

Stadion Gelora Delta tidak bisa dipakai karena tidak mendapat izin dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. IB-sapaan akrab Iwan Budianto- masih meninjau lebih dulu apa saja alternatif yang dimiliki PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

“Saya dapat kabar katanya ada masalah di Sidoarjo, nanti saya cek lagi sama LIB apa back up plan yang dibuat kalau seandainya tidak boleh disitu,” kata IB di Surabaya, Jumat (18/9/20).

Baca Juga :


Sampai saat ini ada dua klub yang mengajukan permohonan menggunakan Stadion Gelora Delta sebagai markas. Kedua tim itu adalah Madura United dan Persebaya. 

Namun, permohonan kedua klub tersebut tampaknya belum mendapat respon positif dari Pemkab Sidoarjo. 

Alasan pertama karena pandemi di Kabupaten Sidoarjo masih belum terkendali. Kedua, karena Satgas COVID-19 di Sidoarjo masih fokus untuk menangani pemilihan kepala daerah dan kepala desa tahun 2020.

halaman 2 dari 3

Saran Iwan Budianto

Nah, jika akhirnya Madura United dan Persebaya benar-benar tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta maka IB mengajukan satu solusi. Yaitu memindahkan markas ke Yogyakarta seperti kebanyakan tim Liga 1 lain.

Jarak tempuh yang cukup dekat dengan klub-klub lain dinilai memudahkan akomodasi tiap tim.

“Ini kan tanpa penonton, tidak ada beban bagi klub harus bermain di kampungnya masing-masing,” kata IB menjelaskan alasan bermarkas di Yogyakarta.

“(Jadwal) tidak akan beda. Jadwal cukup padat sekali. Kalau sentralnya ada di Jogja lebih enak. Pertandingannya cuma Sleman, Bantul dan Jogja, lebih dekat.”

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603544401924

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?