Pemain Barcelona Yakinkan Thiago Gabung Liverpool


  •    Adil Pradipta
  •    19/09/20 - 18:10
  •    569

Thiago Alcantara pindah ke Liverpool
Thiago (TalkSport)

Thiago Alcantara resmi menjadi pemain baru Liverpool. Kedatangan gelandang timnas Spanyol itu ke Anfield terbantu oleh Xabi Alonso dan Philippe Coutinho.

Pemain berusia 29 tahun itu direkrut Liverpool dengan nilai transfer 20 juta pound ditambah bonus 5 juta pound dari Bayern Munchen. Kontraknya bersama juara Liga Champions 2020 tersebut memang hanya tersisa setahun lagi.

Dalam wawancara pertama sebagai pemain Liverpool, Thiago mengaku ada peran Xabi Alonso dan Coutinho yang meyakinkannya menerima tawaran The Reds.

"Tidak hanya aspek sepakbola karena pada akhirnya inilah yang dibangun Liverpool dalam beberapa tahun, bahkan dekade terakhir. Mereka luar biasa, mereka tampil oke dan terus semakin baik setiap tahunnya," ujar Thiago Alcantara dilansir SportBible.

Baca Juga :


"Lebih daripada itu, ada aspek keluarganya. Aspek kehidupan. Kehidupan kotanya, bisa pergi ke banyak tempat, seperti itulah kehidupan di sini. Sosok seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso banyak membantu saya untuk mengambil keputusan akhir," lanjut Thiago.

Thiago sebelumnya membela Bayern Munchen selama tujuh musim dari 2013 sampai 2020. Eks Barcelona itu meraih total 16 gelar juara termasuk treble pada musim lalu.

Selama periode itu, Thiago menjalani tiga musim bersama Alonso. Dan musim lalu ia bermain setim bersama Coutinho yang dipinjam Bayern dari Barcelona.






Video Trending



Berita Terkait


1603265402671

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?