Hattrick Calvert-Lewin dan Gol Perdana James Bawa Everton ke Puncak Klasemen


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    19/09/20 - 20:57
  •    913

James Rodriguez (tengah) bersama Seamus Coleman dan Richarlison
James Rodriguez (tengah) bersama Seamus Coleman dan Richarlison (Twitter/@Everton)

Everton tampil luar biasa dengan sukses meraih kemenangan besar 5-2 atas tamunya West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool hari Sabtu (19/9) malam waktu Indonesia. James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin menjadi bintang di laga kali ini.

Pada menit ke-3 Everton sudah nyaris membuka keunggulan lewat Calvert-Lewin. Memanfaatkan umpan sepak pojok James Rodriguez, sundulan Calvert-Lewin masih melebar tipis di kanan gawang WBA.

Namun justru tim tamu yang sukses mencuri gol pada menit 10 lewat tendangan tendangan keras Grady Diangana yang tidak bisa dijangkau Jordan Pickford. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu WBA.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah Everton bermain lebih menyerang. Memasuki menit 16 Allan melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih tepat ditangkapan penjaga gawang WBA, Sam Johnstone.

WBA hampir sukses memperbesar keunggulan pada menit 22 lewat sepakan keras kapten tim, Jake Livermore, namun sayang tendangannya hanya membentur tiang kanan gawang Pickford.

Baca Juga :


Tuan rumah Everton akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit 31 lewat tendangan backheel Calvert-Lewin. Hakim garis sempat menganulir gol tersebut karena offside, namun setelah pengecekan VAR, wasit memutuskan gol tersebut sah. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit 45, Everton sukses berbalik unggul lewat gol James Rodriguez. Menerima umpan Richarlison, tendangan kaki kiri James berhasil membobol gawang Sam Johnstone. Everton unggul 2-1.

Situasi semakin sulit untuk tim tamu dimana mereka harus bermain dengan 10 pemain tidak lama setelah gol James Rodriguez. Adalah Kieran Gibbs yang diusir wasit karena terlihat mendorong wajah James Rodriguez.

Sampai dengan babak pertama usai skor imbang 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Everton tetap bertahan. halaman 2 dari 3
Babak kedua baru berjalan dua menit, WBA diluar dugaan sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Metheus Pereira. Skor kembali imbang 2-2.

Everton hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk kembali unggul. Kali ini giliran pemain belakang Michael Keane yang sukses membobol gawang WBA memanfaatkan bola rebound. Skor 3-2 untuk keunggulan Everton.

Baca Juga :


Everton semakin menjauh pada menit 62 setelah Calvert-Lewin mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari umpan James Rodriguez kepada Richarlison yang kemudian memberikan sodoran kepada Calvert-Lewin dimulut gawang. Skor 4-2 untuk Everton.

Calvert-Lewin benar-benar menjadi bintang di laga ini setelah sukses mencetak hattrick pada menit 66. Memanfaatkan umpan sepak pojok James Rodriguez, sundulannya sukses membobol gawang WBA. Everton semakin menjauh 5-2.

Sampai dengan laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 5-2 untuk kemenangan Everton menjadi hasil akhir pertandingan. Kemenangan besar ini sementara membuat Everton berada di puncak klasemen dengan poin 6. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  19/09/20 - 22:10






Video Trending



Berita Terkait


1603602602281

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?