Gol ke-50 Lacazette Warnai Kemenangan Penting Arsenal Atas West Ham


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    20/09/20 - 04:05
  •    322

Alexandre Lacazette (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham bersama Aubameyang
Alexandre Lacazette (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham bersama Aubameyang (Twitter/@Arsenal)

Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya West Ham United dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London pada hari Minggu (20/9) dini hari waktu Indonesia.

Dua gol Arsenal di laga ini dicetak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Sementara satu-satunya gol West Ham dicetak Michail Antonio.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan sama-sama hati-hati. Tempo permainan pun bisa dibilang cukup lambat walaupun tuan rumah Arsenal lebih mendominasi.

Peluang pertama justru hadir lebih dulu untuk tim tamu lewat sundulan pemain belakang Angelo Ogbonna saat laga baru berjalan 10 menit, namun masih belum membuahkan hasil karena bola mengarah tepat ditangkapan penjaga gawang Arsenal, Bern Leno.

Baca Juga :


Memasuki menit 25, Arsenal sukses membuka keunggulan lewat gol Alexandre Lacazette. Memanfaatkan umpan crossing terukur Aubameyang, sundulan Lacazette tidak mampu dihalau kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Selain membawa Arsenal unggul, gol tersebut juga menjadi gol ke-50 Lacazette untuk Arsenal sejak bergabung pada tahun 2017 lalu.

Berselang lima menit setelah gol Lacazette, Arsenal hampir memperbesar keunggulan lewat tendangan kaki kiri Bukayo Saka, namun ternyata masih belum membuahkan hasil setelah tendangannya melambung diatas gawang Fabianski.

Memasuki akhir babak pertama tepatnya menit 45, tim tamu West Ham sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Michail Antonio memanfaatkan umpan Ryan Fredericks dari sisi kanan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. halaman 2 dari 3
Di babak kedua tuan rumah Arsenal mencoba bermain lebih menyerang, namun barisan pertahanan West Ham bermain begitu disiplin sehingga sangat sulit ditembus Aubameyang dan kawan-kawan.

Justru West Ham yang hampir berbalik unggul pada menit 67 setelah sundulan Michail Antonio hanya membentur mistar gawang Bern Leno.

Baca Juga :


Memasuki menit 86 Arsenal akhirnya sukses unggul atas West Ham lewat gol pemain pengganti Eddie Nketiah. Memanfaatkan umpan Daniel Ceballos, Nketiah dengan mudah menceploskan bola ke gawang Fabianski. Skor 2-1 untuk Arsenal.

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Arsenal telah mengoleksi enam poin hasil dua kali kemenangan. Sementara kekalahan atas Arsenal menjadi yang kedua secara berturut-turut untuk West Ham setelah di laga sebelumnya juga mengalami kekalahan atas Newcastle United.

halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  20/09/20 - 10:29






Video Trending



Berita Terkait


1604026802497

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?