Erling Haaland Sambut Musim Baru Lewat 2 Gol Bantu Kemenangan Dortmund


  •    Rissalah Maulana
  •    20/09/20 - 05:22
  •    600

erling haaland
erling haaland - foto: dortmund

Setelah Bayern Munchen, kini giliran Dortmund yang membuktikan kesaktian dengan gerombolan pemain muda di laga pembuka Bundesliga, Minggu (20/9) di Signal Iduna Park.

Bertanding di hadapan penonton yang dibatasi mengantisipasi Covid-19, Dortmund dimotori empat pemuda bintang yang siap mencuri perhatian. Jude Bellingham dan Gio Reyna, dua pemuda usia 17 tahun memulai serangan dari pos gelandang, sementara dua pemain berusia 20 tahun yaitu Erling Haaland dan Jadon Sancho menjadi motor di pos penyerang.

Sempat kesulitan di awal laga, Dortmund baru bisa mencetak gol lewat kaki Gio Reyna di menit 35, memanfaatkan umpan manis Jude Bellingham yang didatangkan dari Birmingham, Gio Reyna menyelesaikan lewat sepakan manis ke sudut gawang Gladbach.

Di babak kedua, lagi-lagi Gio Reyna yang membantu gol kedua untuk Dortmund. Dijatuhkan di kotak penalti, VAR menganulir keputusan wasit untuk memberikan hadiah titik putih untuk skuat hitam kuning di menit 50. Erling Haaland yang mengeksekusi bola sukses menipu Yan Sommer di bawah mistar Gladbach.

Baca Juga :


Di menit 77, Haaland menambah gol untuk Gladbach. Lewat akselerasi dan umpan manis Jadon Sancho, pemain Norwegia ini sukses membukukan gol kedua di laga tersebut.

"“Saya suka bekerja dengan pemain muda, tapi tentu saja saya juga suka bekerja dengan yang lebih berpengalaman. Campurannya sangat bagus, kami melihatnya pada 3-0. Inisiatif Mats [Hummel], dan Jadon serta Erling berlari cepat melintasi lapangan. Itu adalah gol yang bagus pada akhirnya. Perpaduannya membuat kita merasa nyaman," kata Lucien Favre, pelatih Dortmund.

Kami membutuhkan semua pemain di musim yang panjang ini. Sekarang kami harus menganalisis permainan - dan itu akan berlanjut minggu depan," tandasnya.

Di laga selanjutnya Sabtu (29/9) depan, Dortmund akan menghadapi Augsburg. halaman 2 dari 2


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1602815402105

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?