Dikartu Merah Wasit, Slaven Bilic: Sekalian Saja Bunuh Kami!


  •    Rissalah Maulana
  •    20/09/20Β -Β 06:40
  •    5.453

slaven bilic
foto: bleacher report

Ada pemandangan menarik usai babak pertama laga Everton kontra West Bromwich Albion, Sabtu (19/9) di Goodison Park. Slaven Bilic, pelatih West Brom, terlihat marah-marah ke wasit.

Bilic terlihat tidak senang dengan keputusan wasit mengkartumerah Kieran Gibbs. Usai laga dia langsung mendatangi Mike Dean sang pengadil lapangan untuk memprotes keputusannya tersebut.

“Periksa pelanggarannya, periksa pelanggarannya untuk kami dan kartu merahnya. Lain kali bunuh saja kami!" ucapnya yang terekam kamera. Selanjutnya Mike Dean mengacungkan kartu merah untuk pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga :


Usai laga, Bilic mengklarifikasi kejadian ini. Menurutnya, dia tak pernah menghina dan berkata kasar terhadap wasit. Hanya memang protesnya bernada tinggi dengan rasa frustasi.

"Aku mendatanginya, dia menghindariku, dia mulai pergi, aku tidak menyukainya."

"Sebagai seorang manajer saya harus berada dalam situasi untuk bertanya kepada wasit apa yang terjadi. Saya tidak bersumpah serapah," katanya dilansir Sky Sports.


halaman 2 dari 2


"Saya bertanya kepadanya dengan cara yang frustrasi tetapi saya tidak melewati batas tetapi dia hanya mengabaikan saya dan memberi saya merah. Saya mengatakan kepadanya jika Anda ingin membunuh kami, bunuh kami. Itu saja."

Meski terlibat insiden dengan wasit, tetapi kekalahan tersebut diakuinya sebagai kesalahan sebuah tim, terutama Kieran Gibbs yang dikartu merah di babak pertama.

"Kami hanya menyalahkan diri sendiri. Kieran melakukan beberapa kesalahan. Dia tetap berdiri [ketika Rodriguez berhadapan dengannya] dan kemudian bereaksi sehingga dia tidak memberi wasit pilihan lain selain memberinya kartu merah.

"Jika dia lebih cerdas, jika dia turun setelah James menyentuhnya, tapi dia mengambil pilihan terburuk dengan tidak turun dan kemudian bereaksi dengan tangannya. Jika Anda melakukan itu, terutama kepada pemain yang menunggu, itu kartu merah langsung," pungkasnya.


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1603001401323

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?