Pengalaman Angkat Trofi di Real Madrid, Bale Siap Bantu Spurs yang Kering Gelar


  •    Rissalah Maulana
  •    20/09/20 - 08:30
  •    2.114

gareth bale
gareth bale - foto: tottenham hotspur

Gareth Bale resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama satu musim. Pengalamannya bersama tim dengan segudang trofi dibutuhkan Spurs untuk membuat mereka menuntaskan puasa gelar.

Bintang Wales itu meninggalkan London utara ke ibu kota Spanyol tujuh tahun lalu dengan biaya rekor transfer dunia dan telah memenangkan Liga Champions empat kali dan LaLiga dua kali bersama Madrid.

“Saya sangat senang bisa mengenakan seragam ini lagi,” kata Bale dalam wawancara pertama usai resmi kembali ke tim London Utara tersebut.

Baca Juga :


Bale mencatatkan debut pada Agustus 2007 di Old Trafford. Enam tahun kemudian, dia meninggalkan Spurs Bernabeu setelah mencetak 55 gol dalam 203 penampilan.

“Senang bisa kembali!” lanjutnya.

“Ini adalah Klub yang spesial bagiku. Di sinilah nama saya dikenal. Klub yang luar biasa, penggemar yang luar biasa, dan sungguh luar biasa bisa kembali. Semoga sekarang saya bisa cepat pulih, membantu tim dan memenangkan trofi," katanya.
halaman 2 dari 3
Penggemar Tottenham harus menunggu hingga Oktober untuk melihatnya beraksi sekali lagi karena cedera lutut yang dialaminya belum pulih.

“Saya selalu berpikir ketika saya pergi bahwa suatu hari saya akan senang untuk kembali, dan kesempatan telah muncul sekarang. Saya merasa ini cocok, ini saat yang tepat untuk saya, saya lapar, saya termotivasi, saya ingin melakukannya dengan baik dan tidak sabar untuk memulai," ungkapnya.

Dengan pengalamannya tersebut, Bale ingin membantu Spurs yang belum juga meraih trofi besar, baik itu Liga Premier Inggris, atau Champions. Terakhir Spurs mendapatkan piala adalah trofi Piala FA di 2008.

Baca Juga :


"Saya pikir dengan pergi ke Madrid, memenangkan trofi dan melangkah jauh dengan tim nasional, saya merasa seperti saya memiliki mentalitas juara, bagaimana memenangkan sebuah trofi," ungkapnya.

“Anda tidak akan menyadari sampai Anda berada di sana, dalam situasi itu, di final, dan mengetahui bagaimana menghadapi situasi itu, saraf, tekanan, dan itu semua dapat dari pengalaman.

"Mudah-mudahan, saya akan membawanya ke ruang ganti, membawa keyakinan bahwa kami bisa memenangkan trofi, dan waktu untuk melakukannya adalah musim ini, dan bukan hanya satu, untuk berjuang di segala lini. Saya ingin mengembalikan mentalitas itu di Tottenham.

Karena klausul beli permanen yang tak murah serta gaji Bale yang besar sekitar 17 juta Euro (setara Rp297 miliar) per tahun, Spurs memutuskan untuk meminjamnya selama satu musim. Selain itu mereka dan Madrid patungan membayar gaji Bale. halaman 3 dari 3


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1603206002140

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?