Akui Arsenal Bermain Buruk Saat Kalahkan West Ham, Arteta Beri Pujian untuk Nketiah


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    20/09/20 - 11:10
  •    1.143

Mikel Arteta
Mikel Arteta (Arsenal.com)

Arsenal sukses melanjutkan tren kemenangan di kompetisi Liga Primer Inggris setelah berhasil menang 2-1 atas West Ham United di Emirates Stadium, London hari Minggu (20/9) dini hari tadi waktu Indonesia.

Hanya saja manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui bila tim asuhannya benar-benar kesulitan saat meladeni West Ham. Hal tersebut memang nampak ketika skuad The Gunners hanya melepaskan satu tendangan ke gawang di babak pertama. Situasi yang hampir sama juga terjadi di babak kedua.

"Saya senang dengan tiga poin ini. Saya katakan sebelum pertandingan betapa sulitnya menang dengan cara mereka (West Ham) bermain," ucap Mikel Arteta dilansir BBC Sport.

"Kami membuatnya semakin sulit pada 15 menit awal ketika kami membiarkan lawan lebih banyak menguasai bola. Kami juga memberikan banyak ruang terbuka untuk West Ham," sambungnya.

Baca Juga :


Namun, Mikel Arteta yang juga merupakan mantan kapten Arsenal ini juga memberi pujian terhadap performa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan. Menurutnya para pemain Arsenal memiliki semangat juang yang tinggi sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan.

"Kami menemukan momen yang tepat, terus berusaha, dan juga percaya. Kami mendapatkan momentum yang baik di 25 menit terakhir," kata mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

"Kami menciptakan banyak situasi lain. Tapi kami memberi terlalu banyak peluang kepada lawan di sepertiga akhir. Jelas masih banyak hal yang perlu kami perbaiki." imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Arteta juga memberi pujian khusus kepada penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah yang menjadi penentu kemenangan The Gunners dengan golnya menjelang akhir laga.

"Eddie Nketiah bisa melakukan itu (mencetak gol) setiap pekan. Dia punya ambisi dan juga kualitas hebat untuk mencetak gol," puji Mikel Arteta. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603626189485

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?