Gomes de Oliviera Jadi Pelatih Baru PSMS Medan


  •    Robert
  •    20/09/20 - 15:00
  •    553

Mario Gomes de Olivera mantan pelatih Kalteng Putra (Kompas)
Mario Gomes de Olivera mantan pelatih Kalteng Putra (Kompas)

PSMS Medan resmi akan dilatih oleh pelatih asal Brasil, Gomes de Oliviera untuk menggantikan Philep Hansen yand dikabarkan mundur.

Sebelumnya kedatangan Gomes di Medan dilaporkan adalah untuk menjadi direktur teknik PSMS. Namun pada akhirnya mantan pelatih Madura United dan Kalteng Putra itu resmi menjadi pelatih kepala.

"Di sini kita akan melihat dulu permainan mereka melalui small game. Dan saya ingin melihat posisi dari masing-masing pemain. Tadi juga latihan untuk ball position. Sekarang kita akan melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan para pemain," ujar Gomes.

Baca Juga :


Gomes de Oliviera sendiri sudah malang-melintang di kancah sepak bola nasional sejak tahun 2008 lalu. Ia juga sempat menjadi pemain asing di Liga Indonesia saat bergabung dengan Mitra Surabaya pada tahun 1995 silam.

Beberapa klub pernah ia tangani seperti Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Persiram Raja Ampat, Madura United dan juga Kalteng Putra. halaman 2 dari 3
Target yang akan diberikan manajemen kepada Gomes adalah membawa PSMS promosi ke Liga 1 musim ini.

"Pemilihan Gomes alasannya karena pengalaman beliau di Liga 2 maupun Liga 1. Dan adanya keinginan kita sendiri menargetkan ke Liga 1 jadi kita merasa perlu menambahkan kekuatan," kata manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

"Kita juga mendengar masukan dari berbagai pihak, baik suporter, pemerhati, pengamat. Bersama manajemen juga yang tentunya izin para pembina. Tanpa izin kita tidak akan melangkah terlalu jauh yaitu dari pak Gubernur Edy Rahmayadi dan pak Kodrat," Mulyadi menambahkan.

Baca Juga :


Mulyadi megatakan bahwa PSMS dan Philep akan tetap menjaga hubungan baik, walau keduanya hanya bekerja sama dalam waktu singkat.

"Di dalam proses ada yang mengundurkan diri atau mengakhiri hubungan kerja, saya kira itu bukan untuk melemahkan. Tetapi setiap orang tentu punya prinsip, dan kita juga tidak bisa memaksa," ucapnya.

PSMS Medan sendiri akan menempati Grup D pada Liga 2 musim ini, bersama dengan Sriwijaya FC, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Semen Padang, Sulut United. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600956601756

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?