Sukses di Laga Uji Coba, Set Piece Jadi Senjata Persebaya Arungi Liga 1 2020


  •    Rizka Perdana Putra
  •    21/09/20 - 06:00
  •    1.303

Arif Satria (nomor 24) ketika mencetak gol kedua Persebaya ke gawang Putra SInar Giri Gresik
Arif Satria (nomor 24) ketika mencetak gol kedua Persebaya ke gawang Putra SInar Giri Gresik (persebaya.id)

Selama satu pekan terakhir, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso beberapa kali memberi menu latihan set piece kepada Makan Konate dkk. Hasil latihan itu langsung terlihat saat laga uji coba melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik (20/9/20).

Tiga dari 5 gol kemenangan Persebaya atas PSG dicetak lewat skema set piece. Pertama lewat penalti Mahmoud Eid di menit ke-21. Kedua, lewat umpan set piece Makan Konate yang diselesaikan oleh Arif Satria pada menit ke-52.

Terakhir, Konate kembali berperan dalam gol ketiga lewat tendangan bebas langsung pada menit ke-54. Dua gol Persebaya lain diciptakan oleh Patrich Wanggai (65') dan Akbar Firmansyah (80').

Baca Juga :


“Memang di dalam latihan dua hari kemarin kami latihan set piece. Itu (set piece) akan kami pakai sebagai salah satu senjata untuk kompetisi Liga 1 nanti,” kata Aji.

Selain Konate, Persebaya memang punya beberapa eksekutor handal. Diantaranya ada Hambali Tholib dan juga Mahmoud Eid. 

Hambali bahkan mencetak gol perdananya bersama Persebaya lewat eksekusi tendangan bebas saat ajang Piala Gubernur Jatim Februari 2020 lalu. 

halaman 2 dari 3
Secara keseluruhan, Aji cukup puas dengan kemenangan 5-0 atas tim Liga 2 PSG Gresik. Kini, Aji tinggal memantapkan taktik bermain selama kurang dari dua pekan persiapan jelang Liga 1 2020.

“Hasil ini menambah kepercayaan diri pemain. Gol-gol yang terjadi memang dari latihan set piece, terus gol-gol berikutnya terjadi karena satu kombinasi cukup bagus,” kata Aji.

“Program berikutnya pemantapan tim saja. Saya lebih banyak mengedepankan taktikal satu minggu kedepan ini,” tambahnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603153802210

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?