2 Gol Sadio Mane dan Blunder Kepa Warnai Kemenangan Liverpool atas Chelsea


  •    Rissalah Maulana
  •    21/09/20 - 00:54
  •    1.098

liverpool
foto: liverpool

Liverpool sukses mencuri kemenangan di kandang Chelsea dalam lanjutan pekan kedua Liga Premier Inggris, Minggu (20/9) dinihari WIB.

Chelsea (4-3-3): Kepa; James, Christensen, Zouma, Alonso; Kante, Jorginho (c) (Abraham 79), Kovacic (Barkley 79); Mount, Havertz (Tomori h/t), Werner.
Unused subs Caballero, Azpilicueta, Hudson-Odoi, Giroud.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Fabinho, Robertson; Keita (Milner 64), Henderson (c), Wijnaldum; Salah, Firmino (Minamino 86), Mane.
Unused subs Adrian, Tsimikas, Jones, Origi.

Di laga ini, Chelsea belum memainkan seluruh pemain barunya. Frank Lampard hanya memainkan dua muka anyar di dalam starting line-up yaitu Timo Werner dan Kai Havertz di pos penyerang.

Laga berlangsung cukup sengit di babak pertama. Trio Firmansah -Firmino, Mane dan Salah - menjadi yang harus diwaspadai oleh bek Chelsea. Beberapa kali pergerakan ketiganya menyulitkan lini belakang Chelsea.

Chelsea juga tak mau kalah, beberapa kali Ngolo Kante menyulitkan pertahanan Liverpool lewat aksi hingga umpannya ke duo Jerman di lini serang. Sayang Chelsea harus bermain dengan 10 orang. Aksi Mane membawa bola dijegal Christensen dengan sebuah 'pelukan'. VAR memberi pemberatan pada aksi DOGSO ini hingga membuatnya terkena kartu merah di penghujung babak pertama.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Di babak kedua, Jurgen Klopp memainkan Thiago Alcantara. Debutnya tergolong sukses dengan membantu menyeimbangkan lini tengah.

keunggulan pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool. Lewat sebuah aksi dan umpan Firmino di sisi pertahanan Chelsea, Mane yang tak terkawal dengan baik menyundul bola ke sisi terjauh jangkauan Kepa Arrizabalaga pada menit 50.

Tak butuh waktu lama untuk Liverpool mencetak gol kedua. Kali ini blunder Kepa yang salah mengumpan bola, membuat si kulit bundar jatuh ke kaki Mane yang dengan mudah menceploskan bola pada menit 54.

Chelsea punya peluang mencetak gol saat Thiago menjatuhkan Timo Werner di kotak penalti. Sayang sepakan Jorginho ditepis dengan sempurna oleh Alisson Becker. Ini merupakan kegagalan penalti pertama Jorginho bersama Chelsea.

Hingga laga usai, skor 2-0 tak berubah membuat Liverpool membukukan kemenangan kedua. Liverpool akan menghadapi laga berat lainnya di pekan selanjutnya dengan menghadapi Arsenal, Selasa (29/9) dinihari WIB.
halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1603513802182

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?