Ada Satu-satunya Assist dari Tangan, Inilah 3 Fakta Performa Timnas U-19 di Leg 2 Vs Qatar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/09/20 - 09:00
  •    12.046

Timnas U-19 bermain imbang 1-1 dengan Qatar.
Timnas U-19 bermain imbang 1-1 dengan Qatar.

Gol penalti Qatar pada menit ke-88 menjadi penghancur kemenangan timnas U-19 yang sudah di depan mata. Rizky Ridho dkk. dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Qatar di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) meski hampir meraih hasil positif 1-0.

Hasil akhir tersebut pastinya lebih buruk dibandingkan kala timnas U-19 bersua mereka di pertemuan pertama (17/9/2020). Kala itu Brylian Aldama dan kolega berhasil meraih kemenangan 2-1.

Fakta-fakta tersebut hanya sebagian dari yang hadir di lapangan. Bolalob mencoba menyajikan fakta-fakta lain yang hadir di leg 2 kontra Qatar. Berikut ulasannya:

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
1. Lini Belakang Tak Berubah
Pertandingan leg 2 Indonesia vs Qatar merupakan kali pertama pelatih Shin Tae-yong tak mengubah komposisi (starter) lini belakangnya dalam dua laga beruntun. Baggas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Arhan Pratama adalah nama-nama yang dimainkan juga pada pertemuan pertama kontra Qatar.

Sebelumnya dalam empat pertandingan awal, vs Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan Qatar (pertemuan pertama), Shin selalu mengubah kompoisi beknya. Sempat ada Bayu Fiqri, Komang Tri, Rusasdi, dan Yudha Febrian yang dikombinasikan dengan Bagas, Ridho, Komang, dan Arhan.

2. Selalu Kemasukan Gol dari 5 Pertandingan
Secara hasil, timnas U-19 mulai mengalami peningkatan di tiga pertandingan terakhir, Namun, belum secara angka kebobolan.

Dari lima laga yang sudah dilalui, Indonesia U-19 selalu kemasukan gol, termasuk satu gol di partai terakhir timnas (vs Qatar). Di laga pertama lawan Bulgaria kemasukan tiga (0-3), berlanjut di partai Kroasia kemasukan tujuh (1-7), dalam pertemuan dengan Arab Saudi kebobolan tiga angka (3-3) serta sata bersua Qatar, yatu dua gol (1-2, 1-1).

3. Satu-satunya Assist Lewat Lemparan ke Dalam
Dari tujuh gol yang tercipta dalam rangaian uji coba timnas U-19, ada proses gol unik di pertandingan leg 2 vs Qatar.

Adalah assist ke Saddam Emiruddin Gaffar yang menarik perhatian. Untuk pertama kalinya gol timnas diciptakan lewat proses assist lemparan ke dalam alias menggunakan tangan.

Arhan menjadi aktor penting di gol tersebut karena berkat lemparan istimewanya mampu mengirimkan bola dari pinggir lapangan ke depan gawang Qatar. Aliran bola tersebut pun langsung disambut dengan sundulan kepala Saddam.
Terakhir diubah:  21/09/20 - 09:27






Video Trending



Berita Terkait


1603247401368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?