Debut Thiago Alcantara Untuk Liverpool: Main 45 Menit, Umpan 75 Kali


  •    Rissalah Maulana
  •    21/09/20 - 07:30
  •    2.385

thiago alcantara
thiago alcantara foto: liverpool

Thiago Alcantara mencuri perhatian di debutnya sebagai pemain Liverpool kala menghadapi Chelsea, Minggu (20/9) malam. Padahal cuma main satu babak.

Thiago masuk di babak kedua menggantikan Jordan Henderson yang tak bisa melanjutkan laga akibat cedera. Thiago yang langsung menjadi pengatur serangan di lini tengah membuat Chelsea yang hanya bermain dengan 10 orang karena Andres Christensen dikartumerah kewalahan.

Gol pertama Liverpool dari Sadio Mane juga dicatatkan lewat konsep menyerang yang diawalinya untuk mendistribusikan bola ke sisi kiri pertahanan Chelsea.

Baca Juga :


Eks penggawa Barcelona tersebut bahkan mencatatkan rekor fantastis. Dia memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mengumpan selama satu babak atau 45 menit dengan 75 operan bola.

Bahkan dalam laga itu jumlah operan bolanya lebih banyak dari pada total keseluruhan penggawa Chelsea.

Image

Image

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, punya alasan kuat mengapa Thiago begitu dominan di lini tengah.
halaman 2 dari 3
"Ya mungkin karena hanya melawan 10 pemain," ucap Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Menurut Klopp, keunggulan 10 pemain tersebut harus dimanfaatkan dengan baik demi bisa membuat lawan kewalahan. Untuk itu distribusi bola yang cepat dan tepat menjadi kuncinya. Kebetulan Henderson cedera dan Thiago orang yang tepat untuk tugas tersebut.

Baca Juga :


"Bahkan tanpa latihan melawan 10 orang, dia adalah pemain yang cukup sempurna di posisi itu, menurut saya. Semua yang dia lakukan hari ini benar-benar alami. Itu tidak semuanya sempurna tapi alami, jadi operan yang dia coba mainkan adalah alami. Itu bagus, sangat bagus," lanjutnya.

Sadio Mane juga memuji rekan barunya tersebut dengan menyebut Thiago salah satu pemain terbaik di dunia.

"kami beruntung memiliki Thiago di tim kami. Dan saya pikir hari ini dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat," ungkap Mane. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1603767602473

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?