Son Heung-Min Jadi Pemain Asia Pertama yang Cetak Quat-Trick di Liga Inggris


  •    Rissalah Maulana
  •    21/09/20 - 11:10
  •    1.394

son heung min
foto: tottenham hotspur

Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min, tampil memukau kala Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton di pekan kedua Liga Premier Inggris, Sabtu (20/9).

Dia mencetak empat gol di babak pertama untuk Spurs. The Lily Whites sendiri sukses memenangkan laga dengan skor 5-2.

Banyak rekor yang pecah setelah empat gol Son. Salah satunya adalah dia menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mencetak hat-trick dan quat-trick. Sementara untuk Quat-Trick, Son menjadi pemain Asia pertama yang melakukannya.

Dilansir dari Misterchip, Son juga menjadi pemain asia pertama yang mencetak quat-trick sepanjang sejarah di liga top Eropa. Son juga menjadi pencetak quat-trick ke-28 sepanjang sejarah liga Premier Inggris.

Baca Juga :



halaman 2 dari 3
Yang menarik, keempat gol Son diumpan oleh Harry Kane. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Liga Inggris duet pemain menciptakan empat gol dan empat asis.

"Luar biasa bisa mencetak empat gol di Liga Premier, ini suatu kehormatan besar. Saya tidak akan mencetak empat gol tanpa orang ini (Kane). Dia luar biasa. Empat assist, dia pantas menjadi pemain terbaik hari ini," kata Son kepada BT Sport.

"Kami telah bekerja bersama selama lima musim, kami tahu apa yang kami sukai.

"Jelas dia adalah salah satu penyerang terbaik jadi saya tahu dengan operan mudah dia mencetak gol luar biasa," pungkasnya. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1603099801820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?