Menpora Usulkan Stadion GBT Gelar Pembukaan Piala Dunia U-20 2021


  •    Robert
  •    21/09/20 - 15:30
  •    621

Stadion Gelora Bung Tomo (Kabar News)
Stadion Gelora Bung Tomo (Kabar News)

Piala Dunia U-20 2021 akan digelar di Indonesia, enam stadion pun sudah ditetapkan untuk menggelar pertandingan ajang itu.

Salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang diusulkan oleh Menpora, Zainudin Amali untuk menggelar upacara pembukaan (opening ceremony).

"Kami segera usulkan ke FIFA agar Surabaya jadi tempat opening ceremony," kata Ketua INAFOC sekaligus Menpora Zainudin Amali saat berkunjung ke Surabaya 18 September lalu dikutip dari laman Jawa Pos.

Baca Juga :


Kota Surabaya dinilai memiliki akses yang bagus dan sudah diperbaharui. Selain itu atmosfir atau suporter di wilayah Surabaya dikenal sangat antusias.

"Ternyata ada lima akses yang bisa dilewati. Saya juga kaget. Pemkot (Surabaya) ternyata sangat all-out untuk persiapan Piala Dunia," ujar Zainudin. halaman 2 dari 3
Apalagi, semua didukung dengan keseriusan teman-teman di Jatim, seperti Pemkot (Surabaya) maupun Asprov PSSI Jatim," lanjutnya.

"Tapi, semua keputusan tetap ada di FIFA. Kami hanya mengusulkan tempatnya saja. Tapi, kalau misal keputusan (memilih venue pembuka) ada di kami (INAFOC), pasti langsung kami pilih di Surabaya," paparnya.

Baca Juga :


Seperti diketahui saat ini, Stadion GBT masih dalam tahap pemasangan tempat duduk tunggal atau single seat dan juga penanaman rumput lapangan.

Selain Stadion GBT, lima stadion lain yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602036003275

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?