Ini Dia Ivartito, Maskot Piala Dunia Futsal 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    21/09/20 - 18:24
  •    317

maskot piala dunia futsal 2021 (FIFA)
maskot piala dunia futsal 2021 (FIFA)

Setahun sebelum digelar, FIFA bersama tuan rumah Lithuania meluncurkan maskot Piala Dunia Futsal 2021.

Burung bangau yang merupakan simbol negara Lithuania menjadi maskot dalam gelaran edisi kesembilan ajang futsal tertinggi negara di dunia tersebut. Burung bangau ini diberi panggilan Ivartito.

Ivartito sendiri berasal dari kata "Ivartis" kata dalam bahasa Lithuania yang mengekspresikan saat bola masuk ke gawang.

"Sebagai maskot, Ivartito adalah pendukung turnamen dan olahraga, membawa keterbukaan dan semangat untuk semua yang dia lakukan. Sifatnya yang bersahabat membuatnya menjadi pemain tim yang hebat," kata FIFA dalam rilisnya.

Baca Juga :


Bangau telah menjadi burung nasional Lithuania sejak 1973 dan merupakan simbol keanekaragaman ekologi dan keindahan alam negara tersebut. Bangau juga dianggap membawa harmoni, kebahagiaan, dan keberuntungan.

“Maskot Resmi adalah aset khusus yang menciptakan hubungan emosional dengan penonton kami. Semangat muda Ivartito membuatnya menjadi duta yang ideal untuk acara ini, mendorong semua orang yang dia temui untuk berbagi kegembiraan dan kecintaannya pada futsal, ”kata Jean-François Pathy, Direktur Pemasaran FIFA.

“Futsal adalah olahraga yang menarik, serba cepat, dan terampil yang bisa dimainkan dan dinikmati semua orang; kami berharap maskot ini akan mendorong penggemar Lituania dari segala usia untuk bergabung dengan kami di pinggir lapangan kali ini tahun depan," lanjutnya.

Piala Dunia Futsal FIFA Lithuania 2021 akan berlangsung dari 12 September hingga 3 Oktober diikuti 24 tim peserta. Ajang yang seharusnya digelar tahun ini ditunda karena pandemi Covid-19.

Hingga saat ini beberapa benua belum menyelesaikan kualifikasi akibat pandemi. Salah satunya Asia. halaman 2 dari 2


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1589278024560

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?