Aturan Baru di Liga 1 2020: Tim Tuan Rumah Dinyatakan Kalah Bila Suporter Nekat ke Stadion


  •    Rizqi Ariandi
  •    21/09/20 - 22:00
  •    22.543

Salah satu aksi dari Bobotoh, sebutan untuk para pendukung Persib Bandung
Salah satu aksi dari Bobotoh, sebutan untuk para pendukung Persib Bandung. (Sumber foto:istimewa)

Aturan tegas bakal diterapkan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Tim tuan rumah dapat dinyatakan kalah bila suporternya melanggar aturan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah memutuskan bahwa semua pertandingan di Liga 1 2020 akan digelar tanpa penonton.

Keputusan itu diambil supaya tidak menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19.

Sanksi tegas pun disiapkan oleh PT LIB dan PSSI apabila ada suporter yang memaksakan diri datang ke stadion sehingga menciptakan kerumunan.

Baca Juga :


"Kalau suporter sayang sama timnya, harus ikut aturan. PSSI dan PT LIB mengeluarkan aturan tidak boleh ada penonton, tapi misalnya ada yang memaksa bergerombol di luar, ini kan tidak boleh," kata Komisaris Persib, Umuh Muchtar, usai mengikuti Managers Meeting Liga 1 bersama PT LIB di Bandung, Senin (21/9/2020).

"Tidak boleh ada juga nonton bareng. Nanti kalau ada masyarakat seperti itu, (tuan rumah) nanti ditegur. Misalnya, Persib sebagai tuan rumah menang, 2-1, nanti skornya di balik (untuk tim tamu). Kalau imbang, dianggap kalah 0-1," tutur Umuh menambahkan.

Karena itu, Umuh mengimbau kepada semua suporter, terutama Bobotoh agar taat dengan aturan yang ada dengan tidak memaksakan diri datang ke stadion.

"Semua tim setuju (dengan aturan tersebut). Makanya, kepada semua Bobotoh, sayanglah kepada Persib," tutur Umuh. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  21/09/20 - 22:18






Video Trending



Berita Terkait


1603239002418

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?