Liga 1 2020 Dilanjutkan Mulai Pekan Depan, Tira Persikabo Gelar Swab Test


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/09/20 - 06:00
  •    587

Para pemain Tira Persikabo tengah berlatih di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor
Para pemain Tira Persikabo tengah berlatih di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor. (Sumber foto: Media Tira Persikabo)

Jelang diputarnya kembali kompetisi Liga 1 2020 mulai pekan depan membuat Tira Persikabo mengagendakan tes swab untuk semua elemen di dalam tim. Tes usap tersebut rencananya akan dilakukan di mes pemain pada Rabu (23/9/2020).

Dokter tim Tira Persikabo, Septi Mandala mengatakan, tes tersebut digelar sebagai syarat untuk mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan mulai 1 Oktober mendatang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memang mewajibkan setiap klub menggelar swab test dua pekan sekali hingga kompetisi berakhir, 28 Februari 2021.

"Insyaallah, kami akan melakukan tes swab terhadap semua pemain, tim pelatih, dan ofisial. Rencananya akan dilaksanakan di mes, Rabu nanti. Hasilnya nanti akan kami serahkan ke PT LIB selaku operator kompetisi," kata Septi Mandala.

Baca Juga :


Ia berharap semua pemain, staf pelatih, dan ofisial dinyatakan negatif Covid-19.

"Karena memang kami rutin mengecek kesehatan semua pemain dan ofisial. Dua pekan lalu, kami melaksanakan rapid test," tuturnya.

Baca Juga :


Lebih lanjut, Septi Mandala juga mengingatkan tentang pentingnya menaati protokol kesehatan yang telah diatur dan ditetapkan pemerintah.

"Tim dokter Persikabo berharap semua individu yang ada dalam tim tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar bisa mengikuti kompetisi Liga 1 dengan aman dan nyaman serta sehat sampai selesai," tuturnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603434601601

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?