Gantikan Martinez, Arsenal Resmi Datangkan Kiper Anyar dari Liga Perancis


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    22/09/20 - 06:10
  •    423

Alex Runarsson (tengah) bersama Mikel Arteta dan Edu Gaspar
Alex Runarsson (tengah) bersama Mikel Arteta dan Edu Gaspar (Arsenal.com)

Arsenal akhirnya resmi mendatangkan satu pemain lagi di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut adalah Runar Alex Runarsson yang berposisi sebagai penjaga gawang. Kiper asal Islandia ini didatangkan dari klub Liga Perancis, Dijon.
Alex Runarsson didatangkan manajemen Arsenal dengan biaya transfer €2m. Bersama Arsenal, Alex Runarsson telah menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun. Runarsson akan menggunakan nomor punggung 13 di skuad Meriam London. 
"Hari ini kami telah mendatangkan kiper Internasional Islandia, Alex Runarsson dengan kontrak empat tahun dari Dijon," bunyi pernyataan resmi dari Arsenal melalui situs resmi klub.
Posisi penjaga gawang memang dibutuhkan skuad Mikel Arteta setelah mereka harus merelakan Emiliano Martinez pindah ke Aston Villa. Runarsson yang saat ini berusia 25 tahun ini pun disiapkan untuk menjadi pelapis dari Bern Leno yang merupakan penjaga gawang utama.
Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar pun menyambut kehadiran Alex Runarsson di dalam skuad Arsenal. Ia juga mengaku sudah memantau potensi Runarsson dalam beberapa waktu terakhir. 
"Kami sangat senang menyambut Alex kedalam skuad kami. Kami telah memantaunya selama beberapa waktu. Dari pantauan tim analisis, dia memiliki atribut kuat yang kami cari sebagai penjaga gawang dan maupun secara pribadi," kata Edu.
Sementara itu manajer Mikel Arteta menyebut kehadiran Alex Runarsson diharapkan mampu menciptakan persaingan sehat di posisi penjaga gawang Arsenal.
"Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan posisi inti (di posisi kiper) dan kami berharap untuk melihat Alex membawa kedalaman yang jauh lebih baik diposisi penjaga gawang," ujar Arteta. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603350601884

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?