Bali United Dianggap Paling Siap Hadapi Liga 1, Ini Reaksi Teco


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    22/09/20 - 09:30
  •    304

Stefano "Teco" Cugurra
Stefano "Teco" Cugurra (Baliutd.com)

Bali United mungkin bisa dibilang tim dengan persiapan paling matang jelang kembali dilanjutkan kompetisi Liga 1 2020 bulan Oktober nanti. Selain sudah menjalani latihan sejak awal bulan Agustus lalu, skuad Serdadu Tridatu juga masih utuh atau sama sekali tidak ditinggal pemain-pemain andalannya seperti yang dialami tim-tim Liga 1 lainnya. 
Terkait hal tersebut, pelatih kepala Bali United, Stefano "Teco" Cugurra enggan jemawa. Ia menyebut bila semua tim di Liga 1 memiliki masalah yang sama ketika kompetisi harus dihentikan pada bulan Maret lalu. 
"Saya rasa semua tim punya masalah yang sama ketika kompetisi terhenti lima bulan dan tidak ada latihan serta pertandingan resmi. Pemain harus latihan sendiri dirumah dan saya rasa itu tidak ideal untuk tim," kata Teco. 
"Semua tim juga punya pilihan kapan mereka akan memulai latihan. Ada Persikabo yang mulai lebih dulu daripada kami. Ada Arema juga yang mulai di hari saya sama dengan kami. Ada Persija juga yang memulai latihan setelah kami," imbuh Teco. 
"Semua tergantung kebijakan tim masing-masing. Kami tidak bisa bicara kalau Bali United adalah tim yang paling siap," sambung pelatih asal Brazil tersebut. 
Disinggung mengenai tim mana yang sangat diwaspadai, eks pelatih Persija Jakarta ini mengaku bila ia tidak belum bisa memprediksi kekuatan tim-tim lain pasca dihentikannya kompetisi akibat pandemi Covid-19. 
"Kami tidak tahu apa saja yang menjadi masalah di tim-tim lain. Sebelum Liga 1 dimulai lagi, kami tidak tahu tim mana yang paling siap dan harus diwaspadai. Yang terpenting kami sudah kerja keras di latihan untuk persiapan pertandingan tanggal 4 Oktober nanti," tutup Teco. 
Bali United sendiri akan memulai lagi perjuangan mereka di kompetisi Liga 1 2020 dengan menghadapi Persikabo pada hari Minggu (4/10) mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603702801755

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?