Arhan Bercerita Soal Keahliannya dalam Lemparan Jarak Jauh


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/09/20 - 07:10
  •    3.530

Pratama Arhan, bek kiri timnas U-19.
Pratama Arhan, bek kiri timnas U-19.

Ada sosok yang menonjol dalam rangkaian uji coba timnas U-19 yang tengah berlangsung di Kroasia. Adalah Pratama Arhan pemain yang dimaksud.

Ia adalah bek kiri (sempat dipasang sebagai bek kanan) andalan pelatih Shin Tae-yong saat ini. Sejak laga kedua kontra Kroasia, bek PSIS itu selalu diturunkan sebagai starter.

Bahkan di pertandingan Kroasia tersebut, Arhan langsung menciptakan assist untuk Bagas Kaffa. Umpan silangnya dari sisi kiri tepat mendarat ke posisi kosong Bagas yang langsung dieksekusi dengan sepakan kaki kanan.

Berlanjut di laga selanjutnya (vs Arab Saudi dan Qatar), kinerjanya dalam menggalang pertahanan dan membangun serangan makin terlihat. Meski minim jam terbang internasional, nyatanya ia mampu tampil dengan tenang dan percaya diri sepanjang laga. Hal itu pun berefek positif untuk performa timnas di lapangan.

Baca Juga :


Tak hanya itu, salah satu kemampuan spesial Arhan yang makin dikenal banyak orang adalah lemparan ke dalam. Arhan begitu ahli soal itu.

Kekuatan lemparannya begitu kuat sehingga laju bola bisa langsung mendarat di depan gawang lawan layaknya sepaka pojok. Gol Saddam Emiruddin Gaffar di pertemuan kedua kontra Qatar adalah berkat lemparan Arhan yang berujung menjadi assist.

Sementara itu, Arhan pun menceritakan bagaimana dirinya bisa ahli dalam melempar jarak jauh. Menurutnya, hal itu tak didapat begitu saja, tapi sudah sejak tiga tahun lalu ia mempelajarinya.

"Soal lemparan kedalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang," tutur Arhan.

"Selain itu, setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik," katanya lagi. halaman 2 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603159202953

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?