Demi Orang Tua, Pratama Arhan Bertekad Mencicipi Liga Eropa


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/09/20 - 10:10
  •    2.653

Pratama Arhan tampil gemilang bersama timnas U-19.
Pratama Arhan tampil gemilang bersama timnas U-19. (PSSI)

Pratama Arhan Alief tampil gemilang dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia. Berperan sebagai bek kiri (sempat jadi bek kanan), ia mulai menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Dari lima laga uji coba yang sudah dilakoni timnas, Arhan dipercaya tampil sebagai starter di empat pertandingan terakhir. Ia pun tercatat sudah memberikan dua assist untuk timnas. Satu untuk Bagas Kaffa (vs Kroasia) dan satu lagi kepada Saddam Emiruddin Gaffar (vs Qatar kedua).

Keistimewaan Arhan tak berhenti sampai di situ. Ia memiliki spesialisasi lemparan jarak jauh sehingga bisa menciptakan peluang layakanya sepak pojok. Lewat lemparan itulah ia memberikan assist kepada Saddam.

Baca Juga :


Sementara itu, Arhan diam-diam menyimpan harapan besar dalam kariernya. Bek asal Blora itu ingin mencicipi rasanya liga Eropa. Satu lagi, pastinya seragam timnas ingin terus ia pakai hingga memasuki jenjang senior.

"Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan membikin bangga kedua orang tua saya," tuturnya seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Namun, saat ini dirinya fokus 100 persen dulu di TC timnas U-19. "Bersama pelatih Shin Tae-yong kami menikmati dan sangat bersemangat menerima setiap materi latihan yang diberikan," kata pemain PSIS itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603247401368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?