Futsal Jadi Kunci Eks Kiper Arsenal Pede Kuasai Bola


  •    Rissalah Maulana
  •    22/09/20 - 08:04
  •    438

emiliano martinez
foto: astonvilla

Aston Villa sukses meraih kemenangan saat menghadapi Sheffield United pada Senin (21/9) malam WIB. Kemenangan ini juga menjadi debut manis untuk eks kiper Arsenal, Emiliano Martinez.

Martinez mengakhiri kebersamaan satu dekade bersama Arsenal untuk mencari tempat di posisi kiper utama dengan bergabung ke Aston Villa. Di sana dia sudah mendapat jaminan masuk skuat utama.

Kepercayaan tersebut tak disia-siakan Martinez. Selain mencatatkan clean-sheet alias tanpa kebobolan, pria asal Argentina tersebut juga sukses menepis eksekusi penalti pemain Sheffield, John Lundstram. Gol semata wayang dari Ezri Konsa pada menit 63 mengunci tiga poin untuk tim tuan rumah.

Selain menepis bola, Martinez juga menjadi Man of The Match di laga ini. Kelebihannya dalam mengalirkan dan mendistribusikan bola juga disorot oleh Sky Sports. Ternyata ini tak terlepas dari olahraga futsal.

Baca Juga :


"Ya saya suka bermain dengan bola. Saya telah lama bermain futsal di Argentina, jadi saya nyaman dengan kaki saya," ujarnya.

"Pada akhirnya kita ingin bermain aman. Jika bermain bola panjang akan kita lakukan. Itu sesuatu yang harus kita kerjakan," lanjutnya.

Bukan hanya Martinez saja yang punya dasar futsal sebagai konsep kepercayadirian seorang kiper untuk menguasai bola. Ederson, kiper Manchester City asal Brazil, juga melakukan hal serupa.

"Saya pikir kemampuan saya mengolah bola terpengaruh saat saya bermain sebagai bek sayap. Saya juga bermain futsal dan itu sangat membantu saya," ungkapnya seperti dikutip dari Telegraph beberapa taun lalu.

Futsal memang menjadi konsep dasar bagi setiap pemain sepakbola saat masih berada di masa kanak-kanak. Sebut saja Neymar hingga Philippe Coutinho yang menekuni futsal sebelum beranjak ke sepakbola. halaman 2 dari 2


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1602576003100

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?