Shin Tae Yong Fokus Perbaiki Kelemahan Timnas Indonesia U-19


  •    Robert
  •    22/09/20 - 11:10
  •    6.248

Timnas Indonesia U-19 (PSSI)
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong menyadari bahwa para pemainnya masih kesulitan jika berduel dengan lawan yang lebih kuat atau besar.

Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba Timnas U-19 melawan Qatar, dimana pada laga pertama Skuat Garuda muda menang 2-1 dan imbang 1-1 di laga kedua. Begitu juga saat mereka menghadapi lawan asal Eropa seperti Bulgaria dan juga Kroasia.

Baca Juga :


Pelatih asal Korea Selatan itu memuji kerja keras para pemainnya di laga imbang melawan Qatar. Dimana tim lawan sukses menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan karena hadiah penalti.

Meski demikian Shin Tae Yong melihat stamina para pemain sudah menunjukan perkembangan yang signifikan.

"Para pemain sudah bekerja keras di laga ini. Tetapi memang di menit-menit akhir sangat disayangkan. Pemain memberikan hadiah pinalti ke lawan. Namun secara keseluruhan pemain semakin membaik," ujar Shin Tae Yong dalam kanal Youtube PSSI TV. halaman 2 dari 3
"Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang," lanjutnya.

"Namun untuk stamina untuk saat ini semakin membaik. Karena power pemain kurang, kita akan adakan program penguatan pemain."

Baca Juga :


"Jadi saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik."

Selanjutnya Indonesia masih memiliki dua laga lagi di Kroasia, yaitu melawan Bosnia dan Herzegovina, Jumat (25/9) dan Dinamo Zagreb, Senin (28/9). halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603717202898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?