Sporting Lisbon Ubah Nama Akademi Menjadi Cristiano Ronaldo


  •    Robert
  •    22/09/20 - 15:00
  •    1.530

Cristiano Ronaldo - Sporting Lisbon (Retro Jersey)
Cristiano Ronaldo - Sporting Lisbon (Retro Jersey)

Klub asal Portugal, Sporting Lisbon menamakan akdemi mereka menjadi Cristiano Ronaldo, untuk memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik klub yang kini menjadi pemain terbaik dunia itu.

Sporting memastikan pada hari Senin (21/9) bahwa tim akademi mereka akan bernama Academia Cristiano Ronaldo.

"Anak yang baik membuat rumah dan rumah yang membuat Cristiano Ronaldo sekarang menyambut namanya untuk menghormati orang yang menjadi pemain Portugis terbaik sepanjang masa, pemain terbaik di dunia, yang dianugerahi lima Ballon d'Or dan kapten juara Liga Eropa dan Bangsa," ujar rilis resmi Sporting.

Baca Juga :


"Akademi dengan demikian akan mengabadikan nama simbol terbesar yang pernah terbentuk dan itu akan menjadi inspirasi untuk diikuti oleh semua talenta termuda.

"Akademi Cristiano Ronaldo akan mewakili Sporting dalam keunggulannya dan akan mengikuti takdir yang sekarang memberinya namanya: menjadi yang terbaik di dunia.

"Selamat kepada pemain Cristiano untuk seluruh perjalanannya, terima kasih kepada Ronaldo untuk semua upaya, dedikasi, pengabdian, dan kemuliaannya." halaman 2 dari 3
Ronaldo bergabung dengan klub yang berbasis di Lisbon pada usia 12 tahun pada 1997 dari CD Nacional di kampung halamannya di Funchal, Madeira.

Ia menjadi pemain pertama yang mewakili klub U-16, U-17, U-18, B dan tim utama dalam satu musim. Penyerang yang berusia 35 tahun ini melakukan debut seniornya melawan Inter Milan pada Agustus 2002 dan debut liga dua bulan kemudian, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0.

Sepanjang tahun ia menarik perhatian Liverpool, Barcelona dan Arsenal sebelum bos Manchester United Sir Alex Ferguson datang untuk membawanya ke Old Trafford.

Baca Juga :


Sejak meninggalkan Sporting seharga 12,24 juta poundsterling, bintang Juventus ini telah memenangkan tujuh gelar liga di tiga negara serta lima Liga Champions. Raihan lima Ballon d'Ornya hanya kalah oleh saingannya Lionel Messi.

Sporting akan mengadakan upacara khusus untuk memperingati perubahan nama ketika pembatasan Covid-19 berakhir.

Dan klub juga mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengenali alumni terkenal lainnya dari akademi mereka dengan kamp pelatihan yang dinamai menurut nama mereka.

Daftar tersebut belum diumumkan tetapi dapat mencakup Luis Figo, Ricardo Quaresma, Nani dan Joao Moutinho yang semuanya berkembang di Sporting sebelum mencapai kesuksesan di tempat lain. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602925202228

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?