Roman Abramovich Punya Investasi 'Rahasia' di Pemain, Ilegalkah?


  •    Robert
  •    22/09/20 - 17:30
  •    778

Roman Abramovich - Chelsea (AFP)
Roman Abramovich - Chelsea (AFP)

Pemilik Chelsea asal Rusia, Roman Abramovich dikabarkan memiliki investasi rahasia di pemain lain diluar The Blues.

Laporan dari BBC mengatakan bahwa Abramovich memegang hak atas seorang pemain melalui perusahaannya di Kepulauan Virgin Inggris.

Salah satu pemainnya adalah winger asal Peru, Andre Carrillo yang tampil berhadapan dengan Chelsea saat membela Sporting Lisbon pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga :


Informasi tersebut berasal dari kebocoran dokumen yang disebut file FinCEN, dilihat oleh BBC Panorama, yang mengungkapkan Abramovich berada di belakang perusahaan lepas pantai Leiston Holdings.



Perusahaan secara aktif berinvestasi pada pemain melalui praktik kepemilikan pihak ketiga yang sekarang dilarang.

Praktik ini membuat investor membeli saham dalam nilai transfer masa depan pemain dan dilarang di Liga Premier pada 2008, tetapi baru dilarang secara internasional lima tahun lalu. halaman 2 dari 3
Mantan pelatih Inggris, Sam Allardyce dipecat sebagai manajer Three Lions hanya setelah melalui satu pertandingan pada tahun 2016 setelah tertangkap dalam video yang menawarkan nasihat tentang cara menyiasati larangan transfer.

Mantan presiden UEFA Michel Platini pernah menggambarkan kepemilikan pihak ketiga sebagai 'perbudakan modern'.

Baca Juga :


Kontroversi ini bermula dari fakta bahwa sebuah perusahaan dapat memiliki 'hak ekonomi' dari seorang pemain dan merupakan kepentingan mereka untuk dijual sesering mungkin untuk diuangkan.

Ini pertama kali menjadi berita utama di Premier League setelah West Ham secara kontroversial menandatangani legenda Argentina Carlos Tevez dan Javier Mascherano dari klub Brasil Corinthians pada 2006.

Leiston Holdings membeli 50% dari 'hak ekonomi' Carrillo pada tahun 2011 setelah meminjamkan Sporting Lisbon sekitar £ 850.000 untuk memfasilitasi kepindahannya dari Alianza Lima. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602495001861

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?