Hati-hati, jika Suporter Bandel, Klub Terancam Hukuman Dinyatakan Kalah hingga Pengurangan Poin


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/09/20 - 13:41
  •    1.177

Laga antara PS Sleman dan Tira Persikabo di Maguwoharjo. Saat Liga 1 2020 dilanjutkan, semua pertandingan harus dimainkan tanpa penonton
Laga antara PS Sleman dan Tira Persikabo di Maguwoharjo. Saat Liga 1 2020 dilanjutkan, semua pertandingan harus dimainkan tanpa penonton. (Sumber foto:liga-indonesia.id)

Sanksi tegas disiapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan juga PSSI untuk suporter yang membandel. Klub kesayangan mereka terancam dinyatakan kalah hingga poinnya dikurangi kalau suporter nekat memaksakan diri datang ke lokasi pertandingan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan mulai 1 Oktober mendatang akan menerapkan beberapa kebijakan baru menyesuaikan kondisi Indonesia yang belum terbebas dari pandemi Covid-19.

Selain memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa, suporter juga dilarang hadir ke stadion, bahkan mendekati area stadion.

Hal tersebut dilakukan supaya tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Baca Juga :


Sanksi tegas berupa tim yang suporternya datang dinyatakan kalah hingga pengurangan poin rencananya akan diberlakukan oleh PT LIB.

"Ya, benar (ada sanksi tegas). Sedang dirancang oleh PSSI dan PT LIB. Regulasinya dalam bentuk sanksi, bukan denda materi. Apabila ada tim yang sedang bermain, kemudian suporternya mendatangi stadion. Apakah (sanksinya) pengurangan poin atau dinyatakan kalah," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, lewat pesan singkat kepada Bolalob, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga :


Aturan mengenai hal ini telah disampaikan PT LIB kepada 18 klub Liga 1 2020 dalam Managers Meeting di Bandung, kemarin, Senin (21/9/2020).

Semua klub menyatakan sepakat dengan aturan tersebut.

"Kemarin sudah diinfokan ke klub-klub dan semuanya sepakat dengan usulan tersebut," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menambahkan. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  22/09/20 - 14:18






Video Trending



Berita Terkait


1611460202409

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?