Debut Dean Henderson di MU Tuai Pujian, De Gea Bisa Tersingkir Dari Tim Utama


  •    Rissalah Maulana
  •    23/09/20 - 10:30
  •    740

dean henderson
foto: manutd

Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Mereka sukses mengalahkan Lutwon Town dalam laga putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (23/9) dengan skor 3-0.

Di laga ini, manajer Ole Gunnar Solksjaer melakukan perombakan pada starting Line-up setelah dikalahkan Palace dengan memainkan 10 pemain berbeda. Salah satunya adalah memasukan kiper muda Dean Henderson yang musim lalu tampil gemilang bersama Sheffield United.

Memasuki 10 menit terakhir di laga melawan Luton Town, Henderson melakukan penyelamatan fenomenal yang menjadi tajuk utama dari pembicaraan warganet di sosial media.

Baca Juga :


Dalam sebuah tendangan bebas, Henderson menghentikan sundulan Tom Lockyer yang meluncur deras ke arah gawawngnya saat United unggul 1-0. Pada akhirnya mereka menang dengan skor 3-0 lewat tambahan dua gol di menit akhir lewat Marcus Rashford dan Mason Greenwood.



Hari yang indah pula buat Dean Henderson yang mencetak clean sheet di laga ini. Bukan tak mungkin di laga selanjutnya liga Inggris melawan Brighton, Sabtu (26/9) dia menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Penampilannya juga dipuji oleh Ole Gunnar Solksjaer meski tak ingin secara langsung membandingkannya dengan David de Gea, kiper utama dalam tim.
halaman 2 dari 3
"tu mungkin pekerjaan yang terkadang harus dilakukan oleh penjaga gawang kami, Anda harus melakukan penyelamatan saat dibutuhkan dan David (de Gea) telah melakukannya selama bertahun-tahun dan Dean melakukannya hari ini," kata sang manajer dikutip dari Reuters.

Kapten tim Juan Mata juga memuji penampilan Henderson yang menyebut penyelamatan itu membantu mengangkat moral tim yang saat itu masih unggul hanya satu gol.

"Itu sangat penting karena itu 1-0," tambah Mata kepada Sky Sports.

Baca Juga :


“Dia melakukan penyelamatan bagus dan seseorang juga menghalau bola di garis. Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami semua belum berlatih bersama terlalu lama dan sekarang penting untuk mendapatkan ritme kembali dan mendapatkan kepercayaan diri. Keyakinan datang dari sebuah hasil," lanjutnya.

Penjaga gawang 23 tahun ini juga mengungkapkan perasaannya di sosial media lewat clean sheet dan satu kemenangan.

“Saya bermimpi tentang ini sepanjang hidup saya !! Perasaan luar biasa saat melakukan debut untuk klub yang saya cintai !! Clean sheet dan satu kemenangan sebagai puncaknya !!! ” cuitnya dalam akun twitter.

Warganet banyak memberikan dukungan kepadanya untuk dapat tampil di laga selanjutnya. Apalagi mengingat performa De Gea yang menurun beberapa tahun belakangan dan setelah dikalahkan Crystal Palace pekan lalu. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1603708202365

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?