Bukan Pratama Arhan, Anak Rory Delap Akan Jalani Debut di Manchester City


  •    Robert
  •    23/09/20 - 10:10
  •    2.743

Liam Delap - Manchester City (Si)
Liam Delap - Manchester City (Si)

Baru-baru ini publik sepak bola tanah air dibuat terkesan dengan kemampuan bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan untuk melakukan lemparan jauh.

Full back kiri PSIS Semarang itu mampu mengirimkan bola langsung ke kotak penalti lewat lemparan yang kencang. Mengingatkan kita pada bek Stoke City di era tahun 2000-an Rory Delap.

Baca Juga :


Ya, lemparan ke dalam Delap sering membuat tim-tim besar Liga Premier kesulitan. Bahkan manajer Chelsea saat itu, Luiz Felipe Scolari, menggambarkan teknik tersebut sebagai "fantastis" dan menyarankan kipernya untuk tidak mencoba merebut bola dalam situasi ini.

"Saya pikir dia menempatkan bola lebih baik dengan tangannya daripada kakinya, itu luar biasa. Saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya; 10 meter di luar lini tengah, anak ini menempatkan bola di dalam kotak penalti. Mungkin itu bukan sepak bola yang indah tapi ini memang indah, efektif," ujar pelatih asal Brasil itu. halaman 2 dari 4
Namun kemampuan Delap tak diwarisi kepada sang anak, yaitu Liam Delap yang merupakan seorang pemain depan dan baru berusia 17 tahun.

Dirinya telah mengikuti pelatihan tim utama Manchester City dengan cepat setelah direkrut dari Derby County tahun lalu.

Baca Juga :


Pemain internasional Inggris U-17, Delap adalah nama yang mengejutkan di bangku cadangan Pep Guardiola dalam kemenangan 3-1 hari Senin di Wolves saat Sergio Aguero absen.

Guardiola berjanji untuk banyak melakukan perubahan untuk pertandingan putaran ketiga Piala Carabao hari Kamis melawan Bournemouth, dengan Delap akan menjadi starter.

Pemain muda seperti Tommy Doyle, Felix Nmecha, Adrian Bernabe, Taylor Harwood-Bellis dan Cole Palmer semuanya sedang dipertimbangkan untuk dipilih.
halaman 3 dari 4
City telah lama berbicara tentang Delap, yang mencetak dua gol selama kemenangan Piala EFL tim U-21 baru-baru ini atas Mansfield Town.

Delap berlatih dengan pasukan Guardiola selama Liga Premier kembali dari masa pandemi dan City yakin dia sudah memiliki kemampuan fisik untuk menangani sepak bola pria.

Baca Juga :


"Jelas para pemain adalah yang terbaik dari yang terbaik dan berada di sekitar mereka menunjukkan seperti apa level tertinggi itu dan apa yang diperlukan untuk berada di sana," kata Delap. "Mencicipinya membuat saya sangat percaya diri."

Guardiola sedang menghadapi badai cedera, dengan Aguero, Aleks Zinchenko, Bernardo Silva dan Joao Cancelo di antara mereka yang absen. Eric Garcia memiliki kesempatan untuk tampil, seperti halnya Aymeric Laporte, meskipun Ilkay Gundogan masih mengisolasi diri setelah dinyatakan positif terkena virus corona.

Munculnya Delap memainkan peran dalam pemain depan yang menjanjikan Charlie McNeill memilih untuk meninggalkan City untuk rival Manchester United dalam kesepakatan yang pada akhirnya bisa mencapai £ 1,25 juta. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1603534202026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?