Klub Peserta Liga 1 Diminta Terbuka dan Jujur bila Ada Pemainnya Positif Covid-19


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/09/20 - 19:30
  •    580

Wander Luiz, penyerang Persib Bandung yang sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19
Wander Luiz, penyerang Persib Bandung yang sempat dinyatakan positif terpapar Covid-19. (Sumber foto:Persib.co.id)

Kiper Persib, I Made Wirawan tidak menampik kalau dirinya khawatir ketika kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Karena itu, Made meminta semua pihak komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan selama berlangsungnya kompetisi.

Tidak hanya itu, Made juga meminta kepada setiap klub untuk terbuka bila ada pemainnya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sebelum kompetisi dimulai kembali pada 1 Oktober mendatang, tercatat ada dua pemain dari Liga 1 yang sempat dinyatakan positif Covid-19, namun sekarang sudah sembuh.

Mereka adalah Wander Luiz dari Persib Bandung dan Andri Ibo, bek Persik Kediri.

Baca Juga :


Baik Persib dan Persik secara terbuka mengumumkan mengenai hal tersebut.

Menurutnya, keterbukaan dari klub sangat penting supaya tidak berpotensi menularkan ke pemain lain sehingga tercipta klaster baru dari kompetisi sepak bola.

"Seperti yang saya bilang tadi kekhawatiran itu pasti ada tapi kita berharap di setiap tim benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, baik, tegas," kata Made Wirawan.

"Kalau memang ada (yang positif Covid-19) kita fair saja, enggak usah ditutup-tutupin. Cek secara pasti, kan ada swab test. Kalau sudah pasti mereka enggak ada yang positif, ke kaminya juga lebih bisa enjoy,” tuturnya menambahkan.

Persib akan mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini dengan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627891202379

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?