Ada Regulasi Baru Soal Pemain Asing di Liga 1


  •    Robert
  •    23/09/20 - 16:10
  •    1.019

Pemain muda asal Brasil sedang menjalani trial di Persija Jakarta (Persija Jakarta)
Pemain muda asal Brasil sedang menjalani trial di Persija Jakarta (Persija Jakarta)

PT Liga Indonesia Baru bersama dengan PSSI menyesuikan kondisi pandemi virus corona untuk menetapkan beberapa regulasi baru.

Salah satunya adalah soal perekrutan pemain asing, dimana kali ini setiap klub dibebaskan untuk merekrutnya tanpa adanya aturan atau standar liga sang pemain berasal.

Baca Juga :


Biasanya pemain dari Liga Jepang atau Korea Selatan minimal harus bermain di kasta pertama atau kedua di klub sebelumnya.

Lalu di Eropa seperti Inggris, Spanyol, atau Italia, boleh berasal dari kompetisi kasta pertama hingga ketiga. Selain itu, pemain asing itu juga wajib bermain sekurang-kurangnya 25 persen pertandingan dari total 1 musim kompetisi di klub asalnya.

"Pemain asing yang bermain pada lanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa 2020 tidak wajib memenuhi kriteria strata kompetisi dari klub asal," tulis ayat pertama Pasal 30 dalam regulasi terbaru Shopee Liga 1 2020.

"Pemain asing yang bermain pada lanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa 2020 tidak wajib membuktikan bahwa yang bersangkutan bermain sekurang-kurangnya 25 persen pertandingan dari total pertandingan resmi selama semusim kompetisi," tulis ayat kedua pasal tersebut. halaman 2 dari 3
Sementara itu untuk bursa transfer kedua pemain asing di Indonesia sudah dibuka sejak 21 September hingga 10 Oktober. FIFA mengabulkan permintaan PSSI yang ingin menggeser kalender Transfer Matching System (TMS) dari 20 Juli-19 Agustus ke 21 September-10 Oktober.

Baca Juga :


PSSI juga menggeser kalender TMS karena bursa transfer kedua pada 20 Juli-19 Agustus tak terpakai lantaran kompetisi vakum akibat pandemi virus corona.

Nantinya setiap klub dibebaskan untuk merekrut pemain asing baru tanpa adanya batasan soal penampilan mereka sebelumnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603696202402

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?