Cetak 2 Gol dari 2 Laga, Pemain Keturunan Thailand Curi Perhatian di Chelsea


  •    Rissalah Maulana
  •    23/09/20 - 22:00
  •    9.583

jude soonsup-bell (chelsea)
jude soonsup-bell (chelsea)

Chelsea tak terkalahkan di dua laga Liga Premier U-18. Di laga pertama, mereka menahan imbang Brighton di kandangnya. Sementara di laga kedua, Chelsea memenangkan Derby London kontra West Ham.

Jude Soonsup-Bell sukses mencetak gol di dua laga tersebut. Namanya memang terdengar aneh untuk remaja Inggris kebanyakan. Ya, karena dia merupakan pemain keturunan Thailand.

Jude Bell lahir pada 10 Februari 2004 di Inggris dari ayah asli Inggris dan Ibu orang Thailand. Dia memulai karir di Swindon Youth Team sebelum akhirnya bergabung dengan Akademi Chelsea di 2015 atau saat berusia 11 tahun.

Baca Juga :


Di tim U-16, ia membantu Chelsea juga turnamen Liga Premier U-16 dengan mencetak empat gol. Dia juga sukses dipanggil ke timnas Inggris U-16.

Pada Maret lalu, di usia 16 tahun, Jude Bell mendapatkan kontrak profesionalnya dari Chelsea serta naik ke tim U-18.

Di Liga Premier U-18 musim baru ini, dia mencetak satu gol saat imbang melawan Brighton dan satu gol lainnya kala menundukan West Ham. halaman 2 dari 3




Baca Juga :


Sempat bermain sebagai gelandang, staf akademi Chelsea menukar posisinya menjadi striker. Ini karena posturnya yang jangkung untuk seorang anak usia 18 tahun yaitu 186 sentimeter.

"Idola pertama saya adalah Cristiano Ronaldo, terutama karena mentalitasnya. Dia berusaha untuk menjadi yang terbaik dan itulah mengapa saya masih mengaguminya - saya rasa tidak ada yang bisa dibandingkan dengannya," katanya diwawancara tim media Chelsea usai penampilan apik di dua laga awal.

"Idola non-sepakbola adalah orang tua saya, mereka berdua telah membantu saya dalam segala hal yang mungkin sepanjang karier saya dan saya berterima kasih atas pengorbanan mereka,"

Dia juga masih punya peluang untuk masuk ke timnas Thailand jika bersedia.

halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1603564498055

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?