Kata Widodo CP Saat Gol Akrobatiknya di Piala Asia 1996 Jadi yang Terbaik


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/09/20 - 08:10
  •    949

Widodo Cahyono Putro, cetak gol apik di Piala Asia.
Widodo Cahyono Putro, cetak gol apik di Piala Asia. (PSSI)

Gol akrobatik Widodo Cahyono Putro ke gawang Kuwait di Piala Asia 1996 memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge.

Prestasi itu didapat setelah gol Widodo mendapatkan 72 persen suara dalam pemukutan suara alias voting yang dilakukan AFC lewat situs resmi mereka.

Jumlah tersebut jauh melampaui hasil suara dari penantangnya di babak final, Abbas Chahrour. Dia adalah pembuat sejarah dengan menjadi pemain pertama dari Lebanon yang mencetak gol di Piala Asia 2000 saat melawan Irak.

Baca Juga :


Widodo pun bangga bahwa kerja kerasnya 14 tahun lalu masih diapresiasi hingga saat ini.

"Tentu terima kasih kepada masyarakat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya. Ini bicara bukan soal pribadi saya, tetapi siapa kita, ya kita Indonesia," kata Widodo seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Sosok yang kini menjabat sebagai pelatih Persita itu pun ingin agar pencapaian dirinya bisa konsisten muncul dari pemain-pemain Indonesia
"Saya berharap untuk masa mendatang, kita harus selalu optimis untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi pemain-pemain muda kita saat ini, mereka harus lebih baik dan bagus kedepannya bersama klub maupun Timnas Indonesia," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601039865763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?