Terkait Kelanjutan PFL 2020, Ini Pendapat Ketua Asosiasi Pelatih Futsal Indonesia


  •    Dwi Anggoro
  •    24/09/20 - 20:50
  •    881

Asosiasi Pelatih Futsal Indonesia
Bolalob

Achmad Syaibani selaku ketua Asosiasi Pelatih Futsal Indonesia memiliki pendapatnya terkait Pro Futsal League (PFL) atau Liga Futsal Indonesia 2020 lanjut atau tidak.

Ia menyadari ini keputusan yang sulit bagi federasi, tapi memang harus diputuskan karena banyak pelatih yang tergantung hidupnya di futsal.

"Kalau menurut saya, sih ini memang keputusan yang sulit buat federasi di masa pandemi gini, tapi saya dah baca beberapa tanggapan dari para pemain atau yang lain," ungkapnya kepada Bolalob.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
"Tapi, Federasi juga harus berani mengambil sikap agar tidak terlalu lama tim menunggu. Soalnya ada dua statement yang menurut saya pas dan setuju antara lanjut apa tidak," ujar pelatih Persiba Female ini.

"Tapi, keputusan di tangan federasi karena satu sisi banyak juga pelatih yang bergantung kepada kelanjutan Liga itu sendiri secara sudah menjadi mata pencarian di futsal." tambahnya.

"Kalau memang liga di lanjutkan saya setuju, tapi dengan catatan harus mengikuti protokoler kesehatan dari pemerintah. Kalau perlu tanpa penonton ya ga masalah toh buat kebaikan liganya juga dan beberapa tim yang sudah hampir sampai puncak liganya," lanjutnya.

"Kalau dari pemerintah sudah ada lampu hijau buat menjalankan kompetisi, nah tinggal federasinya aja buat kesepakatan dengan para pemilik klub bagaimana mekanisme untuk menjalankan sisa liga ini. Ya susah juga, ini jugakan menyangkut keselamatan orang banyak

"Kan, rencananya Liga 1 sepak bola juga mau berjalan, nah kembali lagi federasi dan Tim menyiapkan dana lebih buat test swab-nya," pungkasnya. halaman 3 dari 3


Vennard Hutabarat, Legendanya Futsal Indonesia - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1600951662155

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?