UEFA Lanjutkan Peraturan Pergantian Lima Pemain


  •    Rissalah Maulana
  •    25/09/20 - 10:00
  •    1.058

fifa
foto: fc bayern

Badan sepakbola Eropa, UEFA, bakal melanjutkan peraturan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan untuk menjaga kondisi pemain dalam agenda yang padat.

Sebelumnya, aturan ini dibuat setelah pandemi Covid-19 menunda gelaran sepakbola hingga membuat jadwal menumpuk setelah sempat absen pada bulan Maret-Mei.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan pada konferensi pers, Kamis (24/9) setelah pertemuan komite eksekutif bahwa aturan itu akan berlaku di kompetisi sepakbola antar klub dan negara Eropa.

Kompetisi tersebut adalah Liga Champions, Europa League, Nations League dan pertandingan playoff untuk Euro 2020, ditambah kualifikasi Euro wanita dan Liga Champions wanita.

Baca Juga :


Berlanjutnya peraturan ini menurut Ceferin semata-mata untuk melindungi pemain dari kelelahan dalam agenda sepakbola yang padat di tengah pandemi virus Corona.

Serikat pemain dunia FIFPRO menyambut baik keputusan yang mengizinkan lima pemain pengganti.

"Ini adalah keputusan yang tepat dan langkah pertama yang baik untuk mengurangi tekanan pada pemain level elit," kata Sekretaris jenderal organisasi tersebut, Jonas Baer-Hoffmann

"Kami akan terus mendorong cara-cara inovatif lebih lanjut untuk mengurangi beban kerja pemasangan dan melindungi kesehatan dan kinerja mereka."

Meski begitu, salah satu kompetisi paling terkenal di dunia yaitu Liga Premier Inggris, memilih untuk tetap pada peraturan tiga pergantian pemain melalui pemilihan suara dari tim-tim peserta beberapa waktu lalu. halaman 2 dari 2


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera







Video Trending



Berita Terkait


1603717801527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?