Aturan Baru FIFA Buat Kevin Diks Bisa Bela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    25/09/20 - 15:00
  •    15.581

Kevin Diks - Aarhus GF
Kevin Diks - Aarhus GF

PSSI sempat merilis pernyataan bahwa mereka tak ada niatan melakukan naturalisasi untuk pemain keturunan Belanda, Kevin Diks.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa Diks yang sempat bermain untuk Timnas Belanda di kelompok junior tidak akan bisa membela Indonesia.

”Ini yang pernah dialami Ezra Walian sehingga gagal melakoni pertandingan-pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2020. Ezra tidak bisa memperkuat Indonesia karena dia pernah bermain di timnas Belanda di level junior pada kompetisi resmi UEFA,” jelas Yunus Nusi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :


Padahal FIFA baru saja menyetujui regulasi baru soal pergantian tim nasional bagi pemain di kancah internasional.

Menurut FIFA, pemain boleh berganti tim nasional jika hanya bermain kurang dari tiga kali pada kompetisi level A saat masih berusia kurang dari 21 tahun. Diks hanya memperkuat tim nasional Belanda U-21 dua kali sepanjang kariernya.

Diks juga boleh membela Indonesia karena hanya bermain pada kualifikasi Euro U-21 pada 2018. Belanda gagal lolos ke putaran final setahun sebelumnya di Italia.

Dari aturan baru FIFA, pemain baru tidak diperbolehkan hengkang ke negara lain kalau sudah bermain di putaran final Piala Dunia atau turnamen regional misalnya Piala Eropa atau Piala Asia.

Diks saat ini sedang menjalani masa pinjaman di klub Denmark, Aarhus dari klub Italia Fiorentina. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602921602058

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?