Didiskualifikasi dari Liga Champions Asia, Al Hilal Ambil Jalur Hukum


  •    Robert
  •    25/09/20 - 16:30
  •    1.820

Al Hilal - Arab Saudi di Liga Champions Asia 2020 (Al Hilal)
Al Hilal - Arab Saudi di Liga Champions Asia 2020 (Al Hilal)

Dewan direksi Al-Hilal melalui MR Fahd Ben Saad Ben Nafel, merilis pernyataan untuk mengklarifikasi situasi klub dalam partisipasinya di Liga Champions Asia.

Baca Juga :


Pernyataan tersebut muncul setelah klub Arab Saudi itu didiskualifikasi dari kompetisi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia AFC.

Pernyataan dewan menjelaskan bahwa administrasi klub melakukan segala yang mereka bisa untuk melanjutkan kompetisi meskipun penyebaran infeksi Covid-19 di antara pemain dan staf melebihi 30 kasus, karena dua alasan utama yaitu:
  • Keinginan tim untuk dengan bangga mewakili Arab Saudi di kompetisi internasional dan mempertahankan gelarnya.
  • Untuk memenuhi aspirasi dan ambisi para penggemar dan keinginan untuk membuat mereka bangga dalam keadaan apa pun.
Pernyataan itu juga menambahkan bahwa upaya klub dilakukan di sejumlah level termasuk:
  • Klub meminta untuk menunda pertandingan Al Hilal selama sehari untuk memberi para pemain yang terinfeksi lebih banyak waktu untuk pulih.
  • Klub juga meminta penundaan pertandingan babak fase gugur mengingat beberapa tim sudah terjangkit Covid-19, tak hanya Al Hilal.
halaman 2 dari 3
Al Hilal tidak memiliki cukup pemain sesuai peraturan. Harapan klub adalah bahwa keputusan akan diberikan bahwa Al-Hilal telah kalah dalam pertandingan, tetapi tanpa mereka didiskualifikasi dari kompetisi.

Semua permintaan yang diajukan oleh klub ditolak oleh AFC, yang membatalkan pertandingan dan juga memutuskan untuk mengabaikan hasil pertandingan Al-Hilal sebelumnya.

Baca Juga :


Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa dewan direksi sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap keputusan tersebut, karena klub selalu berniat untuk melanjutkan kompetisi meski kehilangan 19 pemain karena penyebaran infeksi.

Skuad Al-Hilal untuk pertandingan Ahly Dubai hanya terdiri dari 8 pemain dan tiga penjaga gawang sementara peraturan kompetisi menetapkan bahwa setiap skuad harus berisi setidaknya 13 pemain termasuk seorang penjaga gawang, yang gagal dipenuhi oleh tim sebelum pertandingan.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603174270096

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?