Tanggal Baru Penyelenggaraan Piala AFF 2020 Diumumkan


  •    Rissalah Maulana
  •    25/09/20 - 16:37
  •    11.012

aff suzuki cup
piala aff (istimewa)

Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mengumumkan tanggal baru Piala AFF atau AFF Suzuki Cup 2020 yang batal digelar tahun ini krena pandemi Covid-19.

Awalnya ajang ini bakal digelar November - Desember 2020 dengan format penuh tandang dan kandang. Namun akhirnya batal mengingat ancaman Corona yang tak kunjung reda di negara Asean.

Akhirnya laga AFF Suzuki Cup 2020 dijadwal ulang untuk digelar mulai 11 April - 8 Mei 2021.

Baca Juga :


"Dalam konsultasi dengan Federasi Sepak Bola kawasan dan otoritas terkait lainnya, Komite Satuan Tugas Piala Suzuki AFF telah menetapkan bahwa tanggal di atas bekerja paling baik untuk mengakomodasi jadwal sepak bola domestik, dan akan terus memantau situasi dengan cermat untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan dari semua pemain, pelatih, mitra, penggemar, dan publik," tulis AFF dalam pernyataannya.

Meski begitu, belum diketahui apakah akan kembali digelar dengan format tandang-kandang. Tetapi target AFF adalah bisa mewujudkan hal tersebut.

"Keputusan terbaru ini diambil dengan niat kuat untuk menggelar Kejuaraan dalam format penuh - dimainkan di kandang dan tandang di negara-negara kualifikasi di Asia Tenggara - asalkan kondisi yang berkaitan dengan Covid-19 memungkinkan," tambah pernyataan AFF.

AFF Suzuki Cup 2020 rencananya digelar dengan 10 negara peserta yang dibagi ke dalam dua grup. Hingga saat ini pengundian belum digelar oleh pihak AFF. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1603506602128

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?