PT LIB dan PSSI Belum Satu Suara Soal Regulasi Tim Kalah Jika Suporter Datang ke Stadion


  •    Robert
  •    25/09/20 - 21:00
  •    529

Suporter Persija Jakarta (Bola Tempo)
Suporter Persija Jakarta (Bola Tempo)

Liga 1 musim 2020 sebentar lagi akan kembali dilanjutkan atau pada 1 Oktober mendatang. Semua pertandingan akan digelar tanpa penonton dan dipusatkan di pulau Jawa.

Terdapat beberapa regulasi baru, salah satunya adalah klub Liga 1 dinyatakan kalah atau mendapat pengurangan poin jika ada suporter yang hadir secara langsung ke area stadion.

Bahkan Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita membenarkan regulasi tersebut dengan mengatakan: “Iya betul, tentu jumlahnya harus jelas. Gak mungkin kan ada 1-2 orang langsung dinyatakan kalah. Nanti akan dibahas di PSSI, jumlahnya berapa, radiusnya bagaimana, gitu kan. Terus cara menentukan kalah menangnya juga mesti jelas,” katanya beberapa hari lalu.

Baca Juga :


Namun PSSI dan PT LIB Nampak belum satu suara soal regulasi ini. Dimana ada bantahan dari Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Mana ada regulasi dan sanksi yang bilang penontonnya datang lalu poinnya dikurangi apalagi dianggap kalah? Jadi, kawan-kawan media ini juga, kami berharap secara objektif juga lah kalau melihat isu yang ada di luar sana," kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi mengaku tidak mengetahui apa maksud dari isu itu pertama kali keluar karena menurutnya tidak mungkin regulasi tersebut dibuat.

"Saya tidak tau itu untuk menakut-nakutin suporter atau niatnya bagaimana saya tidak tau. Tapi kan banyak yang mengganggap PSSI tidak benar membuat regulasi seperti itu. Nah ini federasi yang mana yang membuat regulasi seperti itu?," tuturnya.

Rencananya Liga 1 musim 2020 akan digelar hingga bulan Februari 2021 mendatang. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603017001999

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?