Jalani Latihan Terstruktur Selama di Brasil, Kondisi David da Silva Cukup Baik, Tapi...


  •    Rizka Perdana Putra
  •    26/09/20 - 17:30
  •    316

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva
Striker Persebaya Surabaya, David da Silva (persebaya.id)

Pelatih fisik Persebaya Surabaya Gaselly Jun Panam mengungkapkan kondisi fisik terkini David da Silva. Menurutnya kondisi David cukup baik karena rutin menjalani latihan individu selama di Brasil.

David baru tiba di Surabaya pada hari Jumat (25/9/20) malam dan langsung menjalani latihan keesokan harinya (26/9/20). Setelah berbicara empat mata dengan David, Gaselly menilai kondisi fisik pemain 30 tahun itu cukup baik.

“David bilang kondisinya sangat baik, dia cuma capek di perjalanan,” kata Gaselly.

“Saya lihat dia sering melaporkan latihannya selama di Brasil, latihannya terstruktur pakai personal trainer. Kalau menurut saya tidak jauh-jauh banget (kondisinya),” imbuh eks pelatih fisik Tira Persikabo itu.

Baca Juga :


Namun, Gaselly tidak bisa menjamin David bisa langsung diturunkan dalam waktu dekat. Sebab, eks pemain Pohang Steelers itu masih harus mengatasi masalah jet lag.

“Kalau butuh waktu, pasti butuh. Tapi kami tidak bisa menentukan (kesiapan) karena tergantung perjalanan dan pertandingan yang ada,” kata Gaselly.

“Tapi kita berdoa yang terbaik sepanjang waktu perjalanan sambil kami monitor.”

Persebaya sendiri dipastikan punya waktu lebih panjang untuk mempersiapkan David. Sebab, Green Force baru akan menjalani laga pada tanggal 4 Oktober melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebelumnya Persebaya dijadwalkan menghadapi PSS Sleman pada Kamis (1/10/20). Namun, karena berbagai pertimbangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal tersebut Sabtu (26/9/20).

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603238401984

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?