Antisipasi Panggilan Timnas, Persebaya Promosikan Satu Kiper U-20


  •    Rizka Perdana Putra
  •    26/09/20 - 19:00
  •    579

Skuad Persebaya Surabaya
Skuad Persebaya Surabaya (persebaya.id)

Persebaya Surabaya resmi mempromosikan satu kiper U-20. Dia adalah kiper asal Surabaya Andhika Ramadhani.

Andhika merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam skuad juara Persebaya U-20 dalam ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019. Sejak awal musim 2020 ini, Andhika mendapat kesempatan untuk bergabung latihan dengan tim senior.

“Waktu itu Ernando (Ari) sama bang Rivky (Mokodompit) dipanggil ke timnas. Saya ditelpon jam 8 pagi disuruh siap-siap latihan koordinasi kaki,” cerita Andhika soal pengalaman pertamanya menjalani latihan bersama tim senior.

Andhika ternyata mampu menarik minat pelatih kiper Benyamin van Breukelen. Ia pun resmi dipromosikan menjadi kiper ke-4 Persebaya setelah Rivky, Angga Saputra dan Ernando.

Baca Juga :


“Kalau dipromosikan ke senior alhamdulillah rezeki buat saya, rezeki buat orang tua saya,” kata Andhika. “Dari kecil cita-cita saya jadi pemain sepak bola di Persebaya. Apalagi saya lahir dan besar di Surabaya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Beny menilai Andhika cukup mumpuni untuk menjadi kiper ke-4 Persebaya. Eks pelatih kiper Tira Persikabo itu pun tak ragu mempromosikan Andhika.

“Memang dia punya kemampuan, dia cukup mumpuni untuk membantu dua itu (Rivky dan Angga),” kata Beny.

halaman 2 dari 3

Siap Bersaing

Meski berat, Andhika pun siap bersaing dengan 3 nama lain yang lebih berpengalaman. Ia berharap bisa menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin.

“Dari awal latihan memang saya sudah semaksimal mungkin mencapai target main di tim senior, apalagi saingan susah, saingan berat. Jadi kami harus maksimal untuk mencapai keinginan kami.”

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602329401971

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?