Banyak Klub Liga 1 Berubah Markas, Persebaya vs PSS Batal Jadi Laga Pembuka


  •    Robert
  •    26/09/20 - 19:30
  •    472

Persebaya vs PSS (Kompas Bola)
Persebaya vs PSS (Kompas Bola)

Beberapa tim harus mengganti markas mereka jelang lanjutan Liga 1 musim 2020 pada bulan Oktober mendatang. Untuk itu pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman sebagai laga pembuka batal digelar.

Banyak tim terbentur izin dari pengelola stadion karena makin merebaknya kasus virus corona di daerah tersebut. Seperti Madura United yang awalnya bermarkas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akhirnya kembali ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Bhayangkara FC akan berbagi markas dengan Persita Tangerang di Stadion Kelapa Dua Sport Center.

Baca Juga :


Lalu Persipura Jayapura memilih Stadion Kanjuruhan bersama dengan Arema FC, setelah mereka gagal bermain di Stadion Gajayana.

Hanya Persebaya Surabaya belum memutuskan kandang mereka, karena tidak bisa bermain di Stadion Gelora Delta. Dengan demikian Persebaya batal tampil di laga pembuka, namun PSS tetap menjalani laga perdana pada 1 Oktober dengan melawan Persik Kediri.

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub, seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Tangerang,” kata Direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Goal.

“Maka [itu] akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama, dan laga-laga berikutnya. Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan kedelapan ditukar dengan pekan keempat. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain.” halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602900601559

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?