Kasus COVID-19 Terus Meningkat di Indonesia, Liga 1 Bisa Saja Dihentikan Lagi


  •    Robert
  •    27/09/20 - 17:30
  •    622

ilustrasi Liga 1 2020. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)
ilustrasi Liga 1 2020. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Walau hanya dipusatkan di Pulau Jawa tidak menjadi jaminan bahwa Liga 1 musim 2020 akan berjalan dengan lancar ditengah krisis akibat virus corona.

Situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum berhasil diredam, membuat sebagian kalangan meminta kompetisi sepak bola di Indonesia ini tak digelar.

Baca Juga :


PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi tak menutup kemungkinan akan memberhentikan Liga 1 lagi jika kasus COVID-19 terus meningkat.

"Memang kami bertemu dengan pemerintah, pejabat keamanan, dan aparat daerah itu secara intens dua bulan terakhir. Setelah ini pun kami akan bertemu kembali dengan berbagai pihak itu, karena menyangkut perkembangan terakhir, apakah (liga lanjutan) ini bisa diteruskan atau tidak," kata Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari laman Detik.

Rencananya Liga 1 akan melanjutkan pekan keempat pada 1 Oktober mendatang. Beberapa venue yang akan menggelar pertandingan diantaranya, Sleman, Bantul, Pamekasan, Lamongan, Kediri, Malang, Semarang, Bandung, dan Tangerang. halaman 2 dari 3
"Insya allah sudah ada titik terang, kami tetap jalan terus (sesuai jadwal 1 Oktober 2020) walau kondisi berat di tengah pandemi," tegasnya.

"Pemerintah setempat akan memantau jangan sampai ada kerumunan jangan sampai ada klaster baru. Kalau yang terburuk (kompetisi) akan dihentikan, kami akan nurut kalau kondisi (COVID-19) semakin berat," paparnya.

Baca Juga :


Setiap tim hanya diperbolehkan memakai jalan darat untuk memainkan partai tandang mereka musim ini.

PT LIB akan memperketat protokol kesehatan saat Liga 1 bergulir untuk meminimalisasi penyebaran virus tersebut.

"Ada beberapa yang khawatir saya kira itu wajar. Saya juga termasuk yang sangat khawatir. Khawatir ada yang terpapar virus, jadi kita memang antisipasi dengan manajemen risiko paling ketat," tegasnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602903602101

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?