Dibalik Eksodus Pemain Timnas Wanita AS ke Inggris


  •    Robert
  •    27/09/20 - 20:30
  •    1.065

Bolalob
Bolalob

Amerika Serikat sering digambarkan sebagai kiblat sepak bola wanita terbaik di dunia, usai mereka mengklaim gelar Piala Dunia dalam dua edisi terakhir.

Namun Liga Sepak Bola Wanita Nasional (NSWL) ternyata bukan satu-satunya liga profesional wantia terbaik. Perlahan para pemain wanita AS mulai berani menerima tawaran bermain di Eropa.

Baca Juga :


Inggris, Prancis, Jerman dan Swedia memiliki liga wanita yang kompetitif dan bayaran yang menarik tentunya.

Liga Sepak Bola Wanita Nasional kehilangan beberapa pemain terbaiknya ke Inggris untuk musim ini. Tahun lalu pencetak gol terbanyak Sam Kerr pergi ke Chelsea. Tahun ini bintang timnas AS lainnya Rose Lavelle dan Sam Mewis pergi ke Manchester City.



Disusul oleh Alex Morgan di Tottenham serta Tobin Heath dan Christen Press yang bergabung dengan Manchester United.

Eropa dan terutama Inggris, akhirnya merangkul sepak bola wanita setelah bertahun-tahun tertinggal dari dominasi AS. Arsenal selama bertahun-tahun mendominasi sepak bola wanita Inggris, lalu Chelsea dan Manchester City telah bergabung dalam perlombaan untuk juara.

Disusul oleh United yang jor-joran melakukan invetasi ke tim sepak bola wanita mereka. Pandemi virus corona memaksa liga di AS berhenti total dan para pemain butuh menit bermain kompetitif agar mereka siap tampil di Olimpiade dan juga Piala Dunia wanita. halaman 2 dari 3
Hingga pertengahan bulan Oktober, tim NWSL tidak akan bermain secara kompetitif lagi sampai mungkin April, sebuah periode yang suram tentunya untuk atlit profesional di mana pemain kehilangan kebugaran dan bentuknya setelah beberapa minggu tidak aktif.

Dikombinasikan dengan tidak ada pertandingan AS hingga mungkin Maret, para bintang tim nasional menatap periode istirahat yang diperpanjang padahal Olimpiade sudah di depan mata.



WSL di Inggris dan liga di negara Eropa lainnya telah menangani pandemi lebih baik daripada Amerika Serikat dan itu tentu menawarkan sebuah opsi.

Baca Juga :


Musim reguler Inggris sudah dimulai akhir pekan lalu dan akan berlangsung hingga Mei. Masing-masing dari 12 klub akan memainkan 22 pertandingan ditambah dua kompetisi lain. Untuk Chelsea dan Manchester City, ada Liga Champions Wanita UEFA, yang juga diikuti tim kuat seperti Olympique Lyonnais, Wolfsburg, dan Barcelona.

Banyak pemain NWSL telah pergi dalam beberapa pekan terakhir tetapi dengan kontrak dan pinjaman jangka pendek. Ini tidak biasa, karena mereka semua terikat kontrak dengan federasi sepakbola AS bukan tim individu. Unik bukan? halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  29/09/20 - 12:36






Video Trending



Berita Terkait


1603800601506

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?