Shin Tae-yong Tak Ragu Lagi Jika Timnas U-19 Melawan Pemain Tinggi-Besar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/09/20 - 06:30
  •    77.636

Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19.
Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19. (PSSI)

Semula pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, gusar jika anak didiknya bertanding melawan tim yang memiliki pemain dengan postur tinggi dan besar. Ia menganggap David Maulana dkk. kerap kesulitan jika harus meladeni lawan dengan tipikal seperti itu.

Hasilnya memang berbicara demi kian. Saat timnas U-19 melawan tim-tim Eropa yang umumnya memiliki postur di atas pemain Indonesia, Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia Herzegovina, timnas selalu keok.

Namun, menjelang melawan tim asal Kroasia, Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020), Shin optimistis anak didiknya bakal unjuk gigi meski lawan memiliki keunggulan postur. Menurutnya, Rizky Ridho cs. sudah megalami peningkatan.

Baca Juga :


"Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

Ia pun ingin Witan Sulaeman dkk. terus menunjukkan daya juang yang tak kenal lelah dalam uji coba terakhir mereka di Kroasia tersebut.

"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," tuturnya melanjutkan. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  06/10/20 - 10:56






Video Trending



Berita Terkait


1603256403274

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?